Lebih Sehat Dengan Konsumsi Rempah-Rempah

Lebih Sehat Dengan Konsumsi Rempah-Rempah

Informasi Terkini – Di tahun yang baru, resolusi untuk menjadi yang lebih baik perlu diwujudkan. Hal ini sama dengan kesehatan tubuh. Semakin lama tubuh menjadi semakin tua, kesehatan pun juga mengalami penurunan. Namun, sebelum itu terjadi, Anda bisa mencegahnya dengan banyak mengonsumsi rempah-rempah bermanfaat di bawah ini.
1. Kunyit
Kandugan antioksidan yang kuat dalam kunyit mampu digunakan sebagai obat-obatan hingga berabad-abad lamanya oleh bangsa India dan Tiongkok. Mengonsumsi kunyit bisa mencegah Anda dari risiko penyakit Alzheimer.
Selain itu, kunyit juga bisa digunakan untuk meningkatkan imunitas tubuh, meningkatkan fungsi pencernaan dan mengurangi risiko terkena serangan jantung. Menambahkan kunyit di beberapa masakan Anda dijamin membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat dan lebih lama.
2. Jahe
Meski memiliki rasa yang pedas tidak membuat jahe ini terhindar. Banyak orang-orang modern yang masih menggunakan jahe sebagai penghangat saat kedinginan datang. Selain itu, jahe juga bisa bermanfaat untuk mencegah mabuk dalam kendaraan bahkan bisa juga mengatasi rasa mual saat kehamilan.
Menambahkan dua sendok teha parutan jahe ke dalam secangkir air hangat sudah bisa menenangkan pada tubuh Anda.
3. Cabe merah
Popularitas cabe merah kini semakin mendongkrak di kalangan milenial. Banyak kalangan remaja ini menyukai makanan yang memiliki rasa pedas. Cabe merah memiliki kandungan vitamin A yang bisa bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri, memerangi radikal bebas, menurunkan kolesterol, melegakan hidung yang tersumbat, serta mendongkrak imunitas tubuh.
Bahkan, cabe merah ini memiliki kandungan untuk membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh.
4. Kayu manis
Kayu manis adalah rempah-rempah yang memiliki manfaat dalam bidang apapun. Salah satunya kesehatan. Mencampurkan kayu manis dengan masakan, minuman atau digunakan untuk camilan manis dapat membuat manfaat yang menyehatkan bagi tubuh.
Dalam hidangan kopi pagi hari ditambah dengan taburan kayu manis bisa mensuplai tubuh dengan asupan mangan dan serat yang dibutuhkan tubuh.
Selain itu, penyandang diabetes bisa menambahkan kayu manis ini di dalam makanan berkarbohidrat untuk mencegah gula darah melonjak.
5. Bawang putih
Bawang putih bisa digunakan sebagai obat flu terbaik yang bisa meningkatkan kesehatan jantung juga. Kandungan dalam bawang putih yang bisa menurunkan kolesterol dan trigleserida inilah yang membuatnya bisa menyehatkan jantung.
Selain itu, bawang putih juga bisa digunakan sebagai pelindung pembuluh darah dari stres oksidatif dan inflamasi. Untuk mendapatkan manfaat ini, mengonsumsi bawang putih setiap hari sangat disarankan.
6. Oregano
Oregano ini adalah rempah yang banyak digunakan dalam masakan mediterani dan Italia. Dengan menambahkan sejumput oregano ini sudah bisa memperkaya rasa dari pasta dan pizza.
Oregano kering memiliki kandungan kaya vitamin A dan serat. Selain itu akndungan antioksidan juga terdapat dalam rempah ini. Kandungan ati-bakteri yang kuat di dalamnya bisa melawan kuman yang ada di dalam perut.