Lengkapi Sarapan dengan Makan Buah, Ini Rekomendasinya!

Sarapan sangat penting sebagai energi awal sebelum memulai aktivitas harian. Tanpa sarapan, orang akan merasa mudah merasa lemas dan kurang berenergi. Untuk itu, asupan dalam sarapan diperlukan yang mengandung nutrisi dan gizi yang seimbang. Salah satunya mengonsumsi buah-buahan.

Terdapat beberapa jenis buah yang baik dikonsumsi di pagi hari. Bukan hanya menyegarkan, buah-buahan berikut ini memiliki kandungan yang bagus sehingga mampu melengkapi menu sarapan. Apa saja? Berikut ini ulasannya.

1. Buah Jeruk

Berbagai jenis jeruk bisa dikonsumsi pada pagi hari. Mulai dari jeruk bali, lemon, hingga jeruk nipis. Buah jeruk terkenal sebagai sumber vitamin C didalamnya. Selain itu, ada pula kandungan serat, kalium, fitonutrien, dan anti-inflamasi. Tak jarang, jeruk dijadikan sebagai minuman detox dan diminum saat perut kosong untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh. Jeruk bisa dikonsumsi secara langsung ataupun dibuat jus jeruk.

2. Buah Apel

Apel menjadi favorit banyak orang untuk cemilan dan sarapan. Selain menyegarkan, buah apel mengandung tinggi serat, vitamin C, dan antioksidan. Buah ini cocok dikonsumsi untuk menambah imunitas tubuh. Selain itu, serat yang dikandungnya juga membantu memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

3. Buah Kiwi

Buah kiwi sering dijadikan sebagai isi salad buah dan cocok dikonsumsi di pagi hari. Kandungan vitamin C pada kiwi dapat membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Bahkan kiwi juga membantu melancarkan sistem pencernaan.

4. Buah Blewah

Bagi sebagian orang mungkin lebih cocok untuk menggunakan blewah sebagai isi minuman. Namun tak ada salahnya untuk mengonsumsi saat sarapan. Bukan hanya menyegarkan, buah blewah kaya akan vitamin A, C, kalium, dan serat dapat memenuhi nutrisi harianmu. Blewah juga mencegah dehidrasi dan aman dikonsumsi sebagai menu diet karena memiliki kalori yang rendah.

5. Buah Pisang

Pisang sudah menjadi salah satu buah favorit bagi masyarakat Indonesia. Buah pisang mudah ditemukan, harganya terjangkau, dan rasanya yang lezat untuk dinikmati kapan saja, termasuk di pagi hari. Kandungan nutrisi berupa serat, vitamin B, dan berbagi mineral mampu melengkapi kebutuhan nutrisi harianmu. Cocok untuk membantu mengenyangkan perut.

Awali harimu dengan mengonsumsi makanan sehat. Semoga informasi ini bermanfaat ya.