Makan Kiwi Serta Kulitnya, Manfaatnya Hingga Tiga Kali Lipat

Makan Kiwi Serta Kulitnya, Manfaatnya Hingga Tiga Kali Lipat

Informasi Terkini – Buah-buahan memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya buah kiwi ini. Buah yang memiliki daging berawarna hijau ini baik untuk kesehatan pencernaan sehingga bisa mencegah sembelit serta kanker usus. Buah kiwi bisa dikonsumsi dengan langsung dimakan atau dicampur dengan buah lainnya dalam bentuk salad buah.
Saat dimakan secara langsung, banyak orang mengupasnya terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan buah kiwi memiliki kulit lembut dengan bulu halus sehingga jika dikonsumsi langsung dengan kulitnya membuat geli banyak orang. Akan tetapi, pernahkah Anda mendengar bahwa kulit buah kiwi mengandung manfaat hingga tiga kali lipat dari dagingnya?
Ya, kulit buah kiwi terdapat banyak kandungan yang bermanfaat seperti antioksidan yang berfungsi untuk menangkal efek buruk dari radikal bebas pada tubuh. Untuk mengonsumsinya, Anda bisa membasuh kemudian bersihkan bulu dengan mengelapnya dengan kain. Hal ini akan membuat bulu-bulu halus dalam kulit kiwi menghilang, serta bisa membersihkan kotoran sehingga buah kiwi bersama kulitnya aman dimakan.
Buah kiwi ini merupakan buah impor yang harganya cukup menguras dompet. Jadi, ketika memiliki buah kiwi, ada baiknya untuk memanfaatkan semua komponen dari buah kiwi semaksimal mungkin untuk hasil yang maksimal juga.