Makan Telur Setiap Hari, Baik Atau Buruk?

Makan Telur Setiap Hari, Baik Atau Buruk?

Informasi Terkini – Telur menjadi makanan yang banyak disukai oleh masyarakat. Selain harganya yang terjangkau, telur juga memiliki kandungan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, muncul sebuah mitos dalam masyarakat bahwa makan telur setiap hari berisiko tinggi mengalami bisul. Apakah benar? Ternyata mitos tersebut tidaklah benar.
Dalam telur terdapat banyak kandungan, seperti proten, vitamin, mineral, kolesterol, vitamin larut lemak, asam lemak esensial, dan kalori yang tinggi. Kalori yang terdapat dalam telur ini bisa menjadi sumber tenaga pada tubuh kita. Semua nutrisi yang terdapat dalam telur sangat penting bagi tubuh manusia. Hal ini bisa melengkapi gizi seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh.
Ternyata tak hanya itu, telur memiliki kandungan lainnya, yaitu mineral selenium, berbagai vitamin, yakni vitamin B2, B6, B12, serta D, mineral seng, besi dan juga tembaga. Lalu, telur juga menyimpan kandungan vitamin larut lemak A, D, E, K. Asam lemak omega 3 uga ada pada sebagian jenis telur.
Banyaknya kandungan bermanfaat dalam telur inilah bila dikonsumsi setiap hari dapat menghindarkan anak-anak dari kondisi stunting atau kerdil yang banyak dialami saat ini. Kondisi ini bisa terjadi salah satunya karena gizi tubuh yang tidak seimbang.
Lalu, mengonsumsi telur setiap hari juga bisa menjaga tubuh dari penyakit, seperti jantung dan stroke.
Khasiat ini bukan hanya pada telur ayam saja, juga terdapat pada telur puyuh, telur bebek, telur buras, telur ayam arab, telur ayam kampung, dna telur-telur lainnya.