Makanan Ini Bantu Bersihkan Pembuluh Darah

Makanan Ini Bantu Bersihkan Pembuluh Darah

Informasi Terkini – Memiliki pembuluh darah yang bersih tentu akan menghindarkan Anda dari risiko penyakit, seperti masalah jantung, strok, dan penyakit lainnya. Saat Anda menginginkan pembuluh darah bersih, Anda bisa mengawalinya dengan gaya hidup sehat.
Gaya hidup sehat bisa dimulai dengan selalu mengontrol pola makan sehat, berolahraga secara rutin, istirahat teratur, dan beraktivitas secukupnya. Saat mengontrol pola makan sehat, Anda bisa menambahkan makanan ini dalam menu Anda. Makanan di bawah ini mampu membersihkan pembuluh darah tubuh Anda. Yuk, simak apa saja!
1. Alpukat
Selain nikmat dimakan, buah alpukat ternyata bisa membantu membersihkan pembuluh darah dalam tubuh Anda. Hal ini diungkapkan dalam sebuah penelitian yang meneliti orang makan alpukat selama sepekan rutin. Dan hasilnya, orang tersebut memiliki penurunan tingkat kolesterol jahat.
2. Gandum utuh
Serat yang ada dalam makanan gandum membantu mengikat kolesterol jahat sehingga tingkat kolesterol jahat pun berkurang dalam tubuh.
3. Minyak zaitun
Minyak zaitun sangat bermanfaat bagi tubuh. Diketahui, mereka yang menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti minyak goreng sawit memiliki risiko rendah stroke.
4. Kacang almond
Kandungan dalam kacang almond mampu menurunkan tingkat kolesterol jahat. Kandungan ini adalah lemak tak jenuh tunggal yang juga ada dalam kacang walnut.
5. Brokoli
Sayuran hijau ini juga bisa membantu dalam mencegah masalah kesehatan. Kandungan serat dalam brokoli mampu membersihkan kolesterol jahat dalam tubuh.
6. Semangka
Buah yang memiliki air cukup banyak ini selain menyegarkan juga bisa membantu tubuh dalam memproduksi oksida nitrat yang dapat memperlebar pembuluh darah.