Makanan Ini Menyebabkan Bau Badan

Makanan Ini Menyebabkan Bau Badan

Informasi Terkini – Bau badan sering kali membuat seorang menjadi kurang percaya diri. Hal ini tentunya menjadi masalah besar yang wajib diselesaikan. Kurangnya menjaga kebersihan kerap menjadi alasan yang menimbulkan bau badan. Selain itu, ada beberapa makanan yang ternyata bisa menimbulkan bau badan. Seperti apa? Yuk simak.
1. Brokoli
Brokoli memang salah satu sayuran yang menyehatkan dan perlu dimakan. Namun, brokoli ternyata memiliki kekurangan pada efeknya. Bila dimakan, brokoli ini ternyata dapat menimbulkan bau badan. Hal ini dikarenakan pada brokoli terdapat kandungan belerang. Dan bila ini masuk ke tubuh dan diproses melalui kelenjar keringat, hal ini akan menimbulkan aroma yang kurang sedap.
2. Bawang merah dan bawang putih
Untuk menambah cita rasa pada masakan banyak orang menambahkannya dengan kedua jenis bawang ini. Bahkan, ada pula orang yang menggunakannya untuk lalapan. Namun ternyata, kedua jenis bawang ini memiliki aroma yang saat berinteraksi dengan mulut bisa menimbulkan bau yang kurang sedap.
3. Ikan
Mengonsumsi ikan sangat dibutuhkan, terutama anak-anak. Hal ini dikarenakan kandungan lemak dalam ikan membantu proses perkembangan pada anak menjadi lebih cepat dan lebih baik. Tetapi, beberapa orang bisa terkena gangguan metabolisme yakni trimethylaminuria (TMA). Penderita yang mengalami hal ini memiliki keringat yang aromanya seperti bau ikan setelah mereka memakannya.
4. Daging Sapi
Bahkan, daging sapi juga bisa membuat aroma tubuh menjadi kurang sedap. Hal ini dikarenakan kandungan lemak yang ada dalam daging sapi akan bereaksi dengan bahan kimia yang akan dikonsumsi oleh kelenjar keringat yang ada pada tubuh.
5. Minuman beralkohol
Memang, minuman ini kurang menyehatkan bila dikonsumsi terlalu banyak. Selain itu, minuman ini juga bisa menimbulkan bau badan yang tidak sedap.