Make-Up Yang Bikin Pori-Pori Tersamarkan

Tampilan pori-pori kulit yang besar memang sering membuat kita merasa tidak percaya diri dengan penampilan. Beberapa orang meyakini kalau rangkaian perawatan kulit dapat meminimalisir tampilan pori-pori. Namun, jika Anda susah mendapatkannya, beberapa cara bermake-up berikut ini bisa bikin tampilan lebih segar dan sehat.

1. Gunakan primer untuk menghaluskan tampilan pori-pori

Pemakaian make up dan primer adalah kombinasi terbaik untuk membuat tampilan wajah kita lebih baik dilihat. Pemilik kulit kering dan sensitif sebaiknya gunakan primer yang berbasis air.

2. Gunakan bedak

Bedak biasanya digunakan di paling akhir untuk menekan make up agar tidak mudah luntur. Namun, penggunaan bedak ini juga bisa menyamarkan tampilan pori-pori kulit yang besar. Ada baiknya gunakan bedak sesuai jenis kulit dan tidak mengandung bahan, seperti kolagen terhidrolisis, peptida, dan antioksidan.
Menambahkan bedak juga dapat menyamarkan tampilan pori-pori. Pastikan memilih formula dengan bahan-bahan seperti kolagen terhidrolisis, peptida, dan antioksidan.

3. Facial

Facial biasanya dilakukan untuk membersihkan kotoran di kulit wajah. Nah, ini cocok dilakukan untuk jenis kulit dengan pori-pori yang besar. Lakukan setiap 4-6 minggu sekali secara rutin dengan ahlinya.

4. Terhidrasi

Selain make up, kulit yang terhidrasi dengan baik akan meminimalisir pori-pori yang besar. Minum air putih cukup dan produk pelembap kulit akan membantunya bekerja dengan baik.

5. Laser

Laser merupakan operasi yang biasa dilakukan untuk membuat tampilan wajah yang mulus. Nah, laser ini juga bisa meminimalisir pori-pori besar dengan membangun kolagen. Jika hendak melakukannya, pastikan untuk mencari tempat yang sudah berpengalaman.

Selamat mencoba!