Manfaat Baby Oil Bagi Orang Dewasa, Apa Saja?

Bagi bayi, produk baby oil biasanya digunakan untuk menjaga kelembapan kulit bayi. Selain itu, aroma yang ditimbulkan baby oil pun dapat membuat wangi yang menyegarkan bagi bayi. Namun, tahukah kamu kalau produk baby oil juga bisa digunakan untuk mempertahankan kesehatan kulit wajah dan rambut.
Lalu, apa saja sih manfaat baby oil bagi orang dewasa? Berikut ini ulasannya.
1. Sebagai Make Up Remover
Bagi orang dewasa tentu sudah tidak asing lagi dengan penggunaan make up. Riasan wajah ini dapat membuat kulit wajah menjadi lebih menarik dipandang. Selain itu, make up pun sering digunakan sebagai pertunjukan untuk mengasah kreativitas. Namun, penggunaan make up ini tidak bisa permanen. Kamu harus menghapusnya dengan segera agar tidak menimbulkan penumpukan kotoran pada kulit wajah.
Saat ini, banyak sekali produk remover yang khusus digunakan untuk menghapus make up. Namun, menilik harganya yang cukup merogoh kocek pastinya kamu akan berpikir ulang untuk membelinya. Agar lebih hemat, kamu bisa menggunakan baby oil sebagai alternatifnya.
Cukup tuang beberapa tetes pada kapas yang bersih. Lalu, gosok perlahan pada make up. Maka, baby oil pun akan mengangkat eye shadow, eyeliner, hingga tumpukan foundation tanpa menyebabkan iritasi.
2. Menyamarkan Kantung Mata & Mencegah Penuaan Dini
Begadang yang dilakukan terlalu sering membuat kulit wajah mudah bermasalah. Salah satu hal yang umum terjadi adalah kantung mata yang menghitam. Hal ini akan membuat penampilanmu tampak kusam dan terlihat tua. Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan baby oil yang berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit. Dengan begitu, kulit pun akan terhindar dari proses penuaan.
Selain itu, baby oil juga memiliki kemampuan untuk menjaga elastisitas kulit sehingga membuat kulit lebih kencang dan mencegahnya dari keriput. Campurkan beberapa tetes baby oil dengan air dan celupkan kapas ke dalamnya. Angkat dan tempelkan pada bagian mata selama beberapa menit. Ulangi setiap hari secara rutin agar hasil lebih maksimal.