Manfaat Bawang Merah Yang Belum Anda Ketahui

Manfaat Bawang Merah Yang Belum Anda Ketahui

Informasi Terkini – Macam-macam bumbu dapur memang memiliki khasiat tersendiri. Terkadang, selain membuat masakan menjadi lezat dan beraroma, bumbu dapur juga memiliki manfaat untuk bidang yang lainnya. Seperti bawang merah.
Bawang merah memang merupakan bumbu yang wjaib ada dalam masakan. Bawang merah ini dalam makanan memang bisa membuat rasa masakan menjadi lebih sedap. Namun, apakah kalian tahu bahwa bawang merah tak hanya bermanfaat untuk itu saja? berikut ini manfaat bawang merah lain yang belum Anda ketahui.
1. Kaya antioksidan
Kandungan dalam bawang merah seperti vitamin C, folat, kalium dan juga mangan memang bisa membuat kita kaya akan antioksidan.
2. Meningkatkan kepadatan tulang
Seiring bertambahnya usia, kepadatan tulang tentu perlahan-lahan akan menghilang. Nah, bawang merah bisa menambah kepadatan tulang dalam tubuh Anda jadi semakin kuat.
3. Melancarkan sistem pencernaan
Kandungan inulin yang ada di dalam bawang merah membantu Anda terhindar dari sembelit yang menganggu pencernaan.
4. Membantu menurunkan kolestrol
Dalam sebuah penelitian yang meniliti beberapa orang untuk mengonsumsi bawang merah banyak dan sedikit menghasilkan mereka yang banyak mengonsumsi bawang merah dalam jumlah banyak menglamai kadar kolesterol jahat yang turun.
5. Manfaat lebih kombinasi bawang dan tomat
Selain bawang merah saja, sebaiknya gunakan tomat untuk campurannya. Dipercaya, kedua bahan ini bisa melindungi tubuh dari kanker dan penyakit jantung serta penyakit lain-lain yang berbahaya.