Manfaat Konsumsi Kopi Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Konsumsi Kopi Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Informasi Terkini – Mengonsumsi kopi hijau ternyata lebih bermanfaat daripada kopi hitam. Biji kopi hijau diyakini oleh beberapa peneliti memiliki kandungan yang bisa menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah, serta memberi efek pada antioksidan.
Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapat dari mengonsumsi green coffe atau kopi hijau.
1. Metabolisme meningkat
Kopi hijau memiliki kandungan asam klorogenat yang membuat metabolisme tubuh meningkat. Dengan peningkatan ini akan membantu dalam menurunkan berat badan.
2. Menjaga kesehatan jantung
Mengonsumsi kopi hijau secara rutin bisa menjaga kesehatan jantung dikarenakan kandungan asam klorogenat yang selain meningkatkan metabolisme tubuh juga bisa mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.
3. Mendetoksifikasi tubuh
Kopi hijau bisa memberikan detoksifikasi secara alami dengan membersihkan hati serta mengeluarkan racun yang mungkin menumpuk dalam tubuh. Dengan antioksidan yang tinggi, radikal bebas tak akan mudah menghinggap dalam tubuh.
4. Menekan nafsu makan
Ketika Anda sedang dalam proses penurunan berat badan tentunya Anda akan mengontrol pola makan serta aktivitas seharian. Dengan konsumsi kopi hijau, nafsu makan bisa terkontrol dengan begitu Anda terhindar dari makanan berlebihan yang menyebabkan risiko obesitas.
5. Tingkat gula darah terkontrol
Gula darah tinggi memang bisa menyebabkan diabetes. Dengan minum kopi hijau memabntu Anda dalam mengatur gula darah. Kopi hijau sangat direkomendasikan untuk para penderita diabetes.