Manfaat Masker Kayu Manis, Bikin Bibir Seksi Hingga Atasi Penuaan

Bagi warga Indonesia pasti sudah tidak asing lagi kan dengan kayu manis? Yup, kayu manis ini memang bumbu masakan yang sangat mudah dicari sangat didapatkan. Namun, bukan lagi tentang masakan, kayu manis bisa Anda gunakan sebagai perawatan kecantikan kulit. Apa saja? Berikut ini ulasannya.

1. Bibir lebih penuh dan seksi

Memiliki bibir yang seksi tentunya menjadi suatu yang menarik. Namun, tak jarang justru bibir alami kita mengalami kerusakan yang membuatnya tidak tampak menawan. Anda bisa menggunakan minyak kayu manis sebagai lip gloss alami untuk membentuk bibir yang penuh. Selain itu, minyak ini juga bisa melembapkan dan menutrisi bibir lho.

2. Sebagai scrub untuk kulit yang lebih halus

Pasti semua orang ingin kan kulit yang halus dan lembut? Nah, caranya bisa didapatkan melalui penggunaan scrub kayu manis. Scrub ini akan mengangkat sel kulit mati sehingga nantinya kulit akan mengalami proses regenerasi yang maksimal. Caranya, campurkan bubuk kayu manis dan madu. Agar lebih banyak manfaatnya, Anda bisa menambahkan minyak esensial seperti minyak zaitun, minyak kelapa, atau minyak almond. Bentuk hingga adonan menjadi pasta dan oleskan pada kulit. Tunggu 3 menit dan gosok perlahan. Dimakan selama 20 menit dan bilas hingga bersih. Cara ini memudahkan Anda untuk mendapatkan kulit yang halus dan bebas kusam.

3. Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan jerawat memang tidak mudah. Jika salah caranya, hal ini bisa membuat jerawat semakin parah atau malah meninggalkan bekas yang menghitam. Nah, salah satu cara yang bisa jadi pilihan untuk Anda adalah memakai masker dari kayu manis. Caranya, campurkan bubuk kayu manis dan perasan lemon. Oleskan pada bagian jerawat dan diamkan 20 menit. Setelah itu bilas dan keringkan. Jangan lupa untuk memberikan pelembap setelahnya karena cara ini akan sedikit membuat kulit jadi kering.

4. Mengurangi tanda penuaan

Seiring berjalannya usia, tanda penuaan pun semakin jelas terlihat. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan perawatan dengan kayu manis. Campurkan bubuk kayu manis dan minyak zaitun, buatlah hingga menjadi seperti pasta dan oleskan di kulit, terutama garis ekspresi sekitar mata dan mulut. Tunggu 20 menit dan bilas.

Selamat mencoba!