Manfaat Masker Spirulina Bagi Kulit yang Sebaiknya Tak Ditinggalkan

Beberapa waktu yang lalu masker spirulina sangat booming dan disukai oleh banyak penggunanya. Bagaimana tidak, masker hijau ini begitu banyak manfaatnya karena terbuat dari cyanobacteria alias tanaman ganggang biru hijau.

Selain itu, wadahnya yang seperti kapsul akan memudahkan Anda untuk menggunakannya. Cukup tuang isi kapsul secukupnya ke wadah dan tambahkan sedikit air hingga teksturnya berubah menjadi pasta. Kemudian, oleskan ke kulit wajah yang diinginkan.

Manfaat dari masker spirulina ini sangat banyak. Bagi kecantikan kulit, masker spirulina dapat bermanfaat seperti berikut ini.

Mencegah Penuaan Dini

Bagi yang berusia di atas 20-an sudah cukup lekat dengan beberapa tanda penuaan, seperti kulit kusam, garis halus, dan kerutan. Hal ini dikarenakan produksi kolagen yang berguna untuk elastisitas kulit sudah mulai berkurang.

Terlebih lagi, Anda yang sering terpapar sinar matahari, mengonsumsi alkohol, minuman berkafein, tidak memperhatikan perawatan kulit wajah, dan sering menggunakan make up pasti akan lebih mudah mengalami tanda penuaan dini.

Nah, masker spirulina memiliki kandungan vitamin E sekaligus antioksidan yang dapat memperbaiki kulit rusak akibat kondisi tersebut. Dengan begitu kulit akan terlihat lebih sehat dan kemunculan tanda penuaan dini dapat dicegah.

Meregenerasi Kulit

Penumpukan sel kulit mati dan kotoran di pori-pori kulit akan menghambat terjadinya regenerasi atau pergantian sel kulit yang baru. Jika hal ini terjadi akan memungkinkan kulit yang terlihat kusam dan kasar.

Masker spirulina ini dapat berfungsi sebagai eksfoliator. Dengan teksturnya yang sedikit kasar akan membantu pengelupasan sel kulit mati tanpa merusak kulit. Anda pun akan memiliki kulit yang halus setelah memakainya.

Membersihkan Pori-Pori

Pembersih wajah saja terkadang memang belum cukup untuk membersihkan kulit. Menggunakan masker spirulina akan membantu Anda untuk membersihkan pori-pori dari segala kotoran.

Pasalnya, pori-pori yang tersumbat kotoran dapat merangsang pertumbuhan komedo dan jerawat.

Menyembuhkan Jerawat

Jerawat merupakan momok bagi semua orang. Menggunakan masker spirulina adalah salah satu cara untuk mengatasinya.

Masker ini akan membantu jerawat mengering lebih cepat dan mencegah jerawat untuk tumbuh kembali.