Meski Jalani Diet, Konsumsi Makanan Berlemak Ini Sebaiknya Tak Dilewatkan

Mengonsumsi makanan berlemak sepertinya menjadi pantangan bagi orang yang sedang menjalankan program diet. Banyak yang berpikir lemak ini justru akan menjadi tidak sehat dan mengendap di dalam tubuh lalu mendorong kenaikan berat badan.

Akan tetapi, ternyata hal ini tidak sepenuhnya benar. Ada beberapa makanan yang berlemak dan justru perlu dikonsumsi karena memberikan manfaat sehat bagi tubuh. Selain itu, lemak sehat ini juga dapat membantu menyukseskan program diet yang sedang dijalankan.

Agar tidak bikin penasaran, berikut ini beberapa makanan dengan lemak sehat yang semestinya tak boleh kamu lewatkan. Yuk, simak!

1. Alpukat

Buah yang memiliki daging super lembut ini menyehatkan bagi tubuh karena mengandung lemak tak jenuh tunggal, protein, dan serat. Mengonsumsinya dapat membuat perut menjadi kenyang lebih lama sehingga mencegah makan berlebihan. Alpukat ini cocok dikonsumsi jadi makanan sehat saat sarapan ataupun malam hari.

2. Daging merah

Hayo, siapa nih yang suka menghindari makanan berdaging karena dikira mengandung banyak lemak tak sehat? Jika kamu salah satunya pasti menyesal, deh.

Konsumsi makanan berdaging masih bisa dilakukan oleh orang yang menjalankan diet berat badan, asalkan jenis daging yang digunakan adalah daging merah. Dalam daging ini terdapat kandungan lemak sehat yang baik bagi kesehatan jantung.

3. Telur

Masalah kolesterol sering menghantui ketika makan telur. Namun, hal ini tidak akan menjadi masalah jika hanya mengonsumsi telur sewajarnya.

Selain itu, mengonsumsi telur juga akan memberikan efek kenyang yang lebih lama. Masak sebagai telur rebus atau kukus saja untuk yang lebih aman.

4. Dark chocolate

Tenang aja, cokelat hitam ini berbeda dari cokelat biasanya. Jenis cokelat satu ini memiliki kandungan zat besi, magnesium, tembaga dan mangan yang baik bagi asupan harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selain itu, mengonsumsi cokelat hitam di malam hari juga akan membantumu mendapatkan tidur yang berkualitas.