Pentingkah Eye Cream Masuk Daftar Kebutuhan Skincare?

Pentingkah Eye Cream Masuk Daftar Kebutuhan Skincare?

Informasi Terkini – Semakin hari bukan hanya teknologi dan kemajuan zaman yang semakin berkembang, berbagai alat kecantikan pun ikut berkembang, seperti halnya skincare. Banyak produk yang menawarkan fungsinya masing-masing untuk kecantikan kulit, misalnya eye cream.
Eye cream merupakan produk perawatan yang dikhususkan untuk perawatan mata. Akan tetapi, apakah kita membutuhkan eye cream untuk merawat mata? Bukankah produk perawatan lain juga bisa memberikan perawatan pula pada area mata? Bila Anda masih bingung sebaiknya gunakan eye cream atau tidak, simaklah ulasan berikut mengenai eye cream.
Eye cream merupakan salah satu produk yang menawarkan fungsinya untuk memberikan kelembapan pada area kulit di sekitar mata. Hal ini diperlukan karena kulit di sekitar mata berbeda dengan kulit yang lainnya. Kondisi kulit sekitar mata jauh lebih tipis dan tentunya membutuhkan perawatan yang sesuai dengan kondisi tersebut. Nah, eye cream berperan untuk merawat area sekitar mata tanpa menimbulkan efek yang tidak diinginkan.
Penggunaan eye cream ini juga tidak bisa sembarangan. Meski dikhususkan untuk area mata, tapi bila tak menggunakannya dengan tepat dapat mengurangi fungsinya bagi area sekitar mata itu sendiri.
Cara memakainya adalah aplikasikan terlebih dahulu eye cream di sekitar mata menggunakan jari manis, jangan sampai mengenai bola mata. Lalu, ratakan dengan menepuknya secara perlahan dengan jari manis tadi. Hindari meratakannya dengan dioles atau digosok karena dapat membahayakan kondisi kulit yang tipis di sekitar mata.