Ponsel Bisa Sebabkan Masalah Kulit Seperti Jerawat

Ponsel Bisa Sebabkan Masalah Kulit Seperti Jerawat

Informasi Terkini – Keberadaan ponsel saat ini memang melengkapi kehidupan manusia modern. Pasalnya, adanya ponsel saat ini sangat memudahkan aktivitas masyarakat sehari-hari.keluarga yang jauh pun sekarang merasa lebih dekat sejak adanya ponsel karena sudah ada video call yang bisa telepon jarak jauh dengan bisa melihat satu sama lain.
Namun, apakah Anda semua tahu bahwa ponsel bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Salah satunya jerawat. Ponsel yang penuh dengan bakteri yang tak terlihat bisa berpindah dengan mudah ke tangan. Dan tangan yang terbiasa menyentuh wajah dengan penuh bakteri bisa menyebabkan jerawat tersebut.
Selain itu, ada lagi masalah kesehatan yang bisa berpengaruh ketika banyak bermain ponsel.
1. Dermatitis
Kandungan bahan kimia pada ponsel tentu sangatlah banyak. Hal ini dikarenakan ponsel terbuat dari besi. Nah, kandungan bahan kimia ini bisa saja menyebabkan kulit Anda mengalami alergi.
2. Pigmentasi
Noda hitam dan pigmentasi bisa terbentuk dari paparan sinar ponsel. Radiasi yang disebabkan itu bisa membuat kulit rusak dan seperti tak terawat.
3. Penuaan dini
Penuaan dini bisa terjadi ketika terlalu banyak bermain ponsel. Hal ini juga disebabkan radias yang ditimbulkan ponsel.
Nah, sudah mengetahui bahayanya ponsel. Alangkah baiknya untuk tidak terlalu sering bermain ponsel. Dan sering bersihkan ponsel untuk selalu menjaga kebersihannya. Dan juga hindarkan ponsel ketika mengisi batreai dan ketika tidur.