Rambut Mulai Beruban? Yuk, Atasi Dengan Biji Pepaya

Rambut uban merupakan tanda penuaan yang cukup membuat banyak orang khawatir. Pasalnya, keberadaan uban ini membuat sebagian orang merasa tidak percaya diri. Tentunya hal ini membuat kecantikan rambut hitam menjadi terganggu.

Tak hanya terjadi pada orang lanjut usia, beberapa orang sering mengalami rambut beruban pada usia dini. Hal ini seringkali disebabkan oleh faktor gen/keturunan maupun stress. Jika demikian, solusi tercepat untuk meminimalisir uban adalah menggunakan cat rambut. Namun, penggunaan cat rambut ini tak selamanya bikin rambut terjaga dari uban bahkan kebanyakan produk cat rambut kimia dapat merusak kecantikan alami rambut.

Tapi, Anda tak perlu resah dulu. Banyak cara alami kok yang bisa digunakan untuk mengatasi hal tersebut. Yaitu dengan menggunakan biji pepaya. Karena terbuat dari bahan alami tentu saja hal ini tidak akan merusak rambut bahkan menjadikan penampilan Anda yang awet muda.

Biji pepaya ini dimanfaatkan dengan cara menyangrainya terlebih dahulu. Setelah itu, haluskan biji dengan menumbuknya. Biji pepaya yang sudah halus dicampurkan dengan minyak kelapa hingga bentuknya menyerupai pasta. Kemudian, oleskan pada seluruh bagian rambut dan lakukan pemijatan perlahan dalam beberapa saat. Anda bisa mendiamkan masker ini selama 1-2 jam sebelum membersihkannya dengan shampoo.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu membutuhkan proses yang panjang pula, apalagi ini terbuat dari bahan alami. Perawatan ini baik digunakan 2-3 kali seminggu. Semoga bermanfaat!