Rambut Tipis? Ini Cara Menebalkannya

Rambut Tipis? Ini Cara Menebalkannya

Informasi Terkini – Memiliki rambut yang tebal nan indah adalah impian semua wanita. Namun, tak semua orang beruntung memiliki rambut yang begitu mempesona. Ada saja masalah-masalah yang menyerang sehingga membuat rambut rontok dan menipis.
Namun tenang, untungnya ada cara yang bisa dilakukan untuk membuat rambut lebih tebal.
1. Palsukan dengan volume
Ternyata iklan sampo yang ada dimana-mana itu tidak hanya janji bohong belaka. Dinsitas rambut yang rusak dan susah untuk diperbaiki tapi ada sampo yang bisa menebalkan dan menambah volume rambut bisa membantu untuk membuat rambut menjadi terlihat lebih lebat.
2. Jaga setiap helaian rambut
Setiap hari kita pasti kehilangan rambut kita karena kerontokan. Umumnya, 60-100 helaian. Melakukan perawatan rambut seperti mencucui, mengeringkan, meluruskan, mengecat dan itu dilakukan setiap hari pasti akan membuat rambut menjadi lebih berat. Oleh sebab itu, rambut menjadi banyak yang rontok dan mulai menipis.
Semakin usia kita tua, rambut yang rontok pun juga akan semakin meningkat. Hal ini karena helaian rambut akan menjadi mudah rapuh dan membutuhkan perawatan dengan hati-hati. Untuk mengatasinya bisa dengan mengurangi penggunaan produk perawatan rambut dengan kandungan zat kimia yang membuat rambut kering dan yang berbasis alkohol.
3. Lembapkan, lembapkan, lembapkan
Anda tentunya tahu bahwa kulit yang kering dan pecah-pecah itu akan terlihat lebih tua dibandingkan kulit yang terjaga dalam kelembapan. Nah, hal ini sama dengan rambut.
Semakin kita menua, kulit kepala memproduksi lebih sedikit minyak alami, oleh karena itu kita memberikan kelembapan dengan cara menggunakan conditioner, masker rambut, minyak perawatan adalah saran yang baik.
4. Mengonsumsi suplemen
Selain dengan selalu perawatan dari luar, Anda bisa melakukan perawatan dari dalam. Untuk menebalkan rambut, konsumsi suplemen yang memiliki kandungan biotin, silika dan horsetail yang sudah diteliti terbukti untuk menebalkan rambut.
5. Konsultasi dengan dokter
Meski menipisnya rambut berhubungan dengan usia yang semakin tua, namun hal ini juga bisa berarti gangguan kesehatan. Konsultasi dengan dokter adalah solusi yang paling tepat untuk menemukan masalahnya.