Rangkaian Produk Perawatan Kulit Awet Muda Di Pagi Hari

Menginjak usia 30-an, para wanita seringkali resah akan tanda penuaan yang mulai muncul. Akibatnya banyak orang mencari cara untuk menyamarkannya menggunakan perawatan produk skincare. Beragam produk yang saat ini dijual di pasaran pun membuat kita sulit memilih mana yang cocok digunakan untuk kulit. Meski begitu, secara umum produk berikut ini harus ada dalam rangkaian perawatan wajahmu di pagi hari. Apa saja?

1. Light cleanser.

Setiap bangun tidur, Anda harus memastikan kulit bersih dengan mencuci wajah. Nah, karena saat tidur kulit mengalami regenerasi atau proses pembaruan maka kita bisa menghilangkan racun dan sel-sel kulit mati agar tidak terjadi penumpukan dengan micellar water. Cukup tuang ke kapas dan oleskan dengan sedikit tekanan pada wajah Anda.

2. Toner.

Setelah membersihkan wajah, Anda perlu memakai toner untuk mengecek kembali apakah masih ada kotoran yang masih tertinggal. Selain itu, fungsi toner ini juga dapat mengencangkan pori-pori.

3. Serum.

Produk serum mengandung berbagai bahan aktif yang dapat menembus hingga mendalam di lapisan kulit. Di usia 30-an, Anda perlu memilih serum dengan kandungan anti-aging sehingga bisa mencegah penuaan muncul lebih cepat.

4. Pelembap dan krim SPF.

Semakin bertambah usia, kelembapan alami kulit akan menghilang sedikit demi sedikit. Untuk membuat kulit tetap lembap diperlukan produk pelembap tambahan.

Lalu, untuk mengakhiri step per-skincare-an ini, Anda perlu mengoleskan krim SPF. Hal ini penting karena faktor paling berpengaruh yang menyebabkan penuaan disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet terlalu berlebihan.