Rangkaian Skincare Dan Rekomendasi Produknya Bagi Kulit Berminyak

Tipe kulit berminyak menang akan memberikan tampilan yang cukup menyusahkan. Pasalnya, keadaan minyak berlebih tentu membuat riasan wajah mudah luntur. Selain itu, wajah pun akan terlihat cepat kusam.

Nah, meski begitu kita tetap harus merawat kulit berminyak menggunakan produk yang sesuai. Apalagi di usia 30-an, tanda-tanda penuaan akan mudah muncul dan menyebabkan banyak masalah pada kulit jika tak dirawat. Berikut ini beberapa rekomendasi produk lokal yang cocok bagi kulit berminyak. Yuk, simak!

1.Pembersih wajah

Membersihkan wajah merupakan tahapan awal yang tak boleh ditinggal dalam rutinitas skincare sehari-hari. Hal ini berguna untuk membersihkan debu, kotoran, minyak, serta sisa make up sehingga skincare lainnya nanti dapat menyerap maksimal pada kulit wajah. Kamu bisa menggunakan micellar water sebagai first cleanser dan sabun pembersih atau facial wash setelahnya.

Rekomendasi produknya :
– Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water
– Elsheskin Acne Cleansing Wash

2. Facial Scrub

Kulit memerlukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati agar tidak terjadi penumpukan pada pori-pori kulit. Hal ini tidak memerlukan waktu setiap hari, namun cukup 1-2 kali dalam seminggu. Gunakan produk yang benar-benar lembut dan sesuai dengan kondisi kulit untuk mencegahnya dari iritasi.

Rekomendasi produknya :
– Sensatia Botanicals Coconut & Vanilla Facial Scrub

3. Toner

Setelah membersihkan wajah dengan sabun pembersih, langkah selanjutnya adalah menggunakan toner. Produk ini bukan hanya memberikan penyegaran, namun juga memastikan untuk membuat kulit wajah benar-benar bersih sebelum skincare selanjutnya.

Rekomendasi produknya :
– Emina Witch Power Face Toner

4. Serum

Dengan kondisi kulit yang mudah berminyak, kamu perlu serum yang dapat meringkas kelebihan minyak tersebut. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan serum yang mengandung vitamin C. Fungsinya adalah mencerahkan sekaligus memberikan nutrisi pada kulit untuk mengontrol produksi minyak.

Rekomendasi produknya :
– For Skin’s Sake Vitamin C Serum

5. Moisturizer

Meski kulit berminyak, kamu tetep membutuhkan moisturizer. Namun, pastikan untuk memilih moisturizer yang berbasis gel sehingga tidak menyumbat pori-pori kulit. Gunakan pula moisturizer yang mengklaim oil-free sehingga tidak memperparah kondisi berminyak.

Rekomendasi produknya :
– Joylab Skin’o’tic Moisture Gel