Rayakan Tahun Baru Dengan Kembang Api, Ini Tips Efek Buruknya Pada Mata

Rayakan Tahun Baru Dengan Kembang Api, Ini Tips Efek Buruknya Pada Mata

Informasi Terkini – Saat malam Tahun Baru tiba sebagian besar orang merayakannya dengan bermain atau menonton hal kembang api. Warna-warni yang dikeluarkan kembang api mampu membuat banyak orang terkesima. Namun, bermain dan menonton kembang api juga bisa membahayakan kesehatan mata, apa?
Ya, baik itu menonton atau bermain bisa memiliki risiko kesehatan, tetutama di bagian mata. Bahan kimia yang terkandung di dalam kembang api bila mengenai mata bisa menimbulkan bahaya yang besar.
Panas yang ada pada kembang api saat menyala akan mdmbakar mata. Kemudian, percikan kembang api bida juga menyebabka keluarnya proyektil dari kembang api yang bisa melukai bahkan hingga membunuh Anda.
Saat menonton kembang api, ada risiko dari paparan kembang api yang berupa luka pada kornea, putur (robek) bola mata, detasemen (lubang) retina, dan luka bakar kimia. Semua luka ini sangat memengaruhi penglihatan Anda.
Melindungi diri saat menonton atau bermain kembang api sangat perlu. Seperti saat Anda ingin menyalakannya sendiri selalu pakai kacamata pengaman yang berfungi sebagai perlindungan dari percikan api dan proyektil yang ada di dalamnya.
Dan, hal penting saat bermain kembang api, jangan biarkan anak menyalakan kembang api sendiri tanpa ada psngawasan dari orang dewasa. Jangan berikan gosokan apapun pada sekitar mata saat ini, hal ini justru akan memperparahnya.