Rekomendasi 3 Produk Exfoliating Toner Bagi Kulit Berminyak Dan Berjerawat

Dalam rangkaian skincare, kulit membutuhkan eksfoliasi yang berfungi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Hal ini nantinya dapat memberikan kulit yang lebih cerah dan segar. Nah, tahapan ini bisa digunakan melalui beberapa cara, yaitu secara fisik dan kimiawi.

Eksfoliasi fisik ini menggunakan sejenis produk yang bernama scrub. Biasanya teksturnya berbentuk seperti butiran-butiran kecil yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati dari tubuh. Terdapat pula kandungan lain sehingga mampu menutrisi kulit juga.

Sementara itu, eksfoliasi secara kimiawi tentu membutuhkan produk-produk yang berada dari bahan kimia. Nah, bentuknya biasanya menyerupai toner dengan kandungan acid (AHA, BHA, PHA). Penggunaan produk ini cukup menyita publik karena lebih praktis. Namun, pada kulit berminyak, sensitif, dan berjerawat tentu harus berhati-hati ketika menggunakannya.

Agar tak lagi bingung, berikut ini beberapa rekomendasi exfoliating toner dengan kandungan BHA yang lebih lembut lembut sehingga cocok bagi pemilik kulit rentan sensitif.

1. Benton Aloe BHA Skin Toner 200 ml

Produk ini memiliki kandungan salicylic acid yang dapat mengangkat sel kulit mati sekaligus merawat kulit yang berjerawat. Selain itu, skin toner ini juga mampu memberikan kulit yang lebih segar, cerah, dan terhidrasi dengan baik setelahnya. Bagi kulit berminyak jangan dulu khawatir, Benton Aloe BHA Skin Toner juga dapat meringkas minyak berlebih pada pori-pori kulit. Tenang, produk ini terbebas dari pewangi dan pewarna sehingga cocok bagi kulit yang gampang iritasi. Harganya sekitar Rp 240 ribu.

2. COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner 150 ml

Produk ini memiliki kandungan Willow Bark Water yang fungsinya selain mengangkat sel kulit mati juga menyamarkan pori-pori yang besar. Nah, cocok banget buat kamu yang memiliki minyak berlebih. Harganya sekitar Rp 200 ribu.

3. Mizon AHA & BHA Daily Clean Toner 150 ml

Toner ini memiliki kandungan pH yang seimbang sehingga bisa menjadi skin booster bagi kulit. Hal ini penting sekali karena dengan begitu kulit dapat melakukan penyerapan skincare pada tahapan selanjutnya hingga maksimal. Formula yang terdapat dalam produk ini sangat baik dan cocok untuk kulit berjerawat dan berminyak. Harganya sekitar Rp 300 ribu.