Rekomendasi Masker Wajah Dari Bahan Alamiah (1)

Setiap orang pasti menginginkan kulit wajah yang sehat dan bebas dari masalah. Nah, untuk mendapatkan itu semua kita perlu melakukan perawatan yang konsisten dan teratur. Perawatan bukan hanya terdapat dari produk skincare yang terjual di pasaran,tapi perawatan juga dapat dilakukan dengan bahan-bahan alami di sekitar kita. Berikut ini beberapa rekomendasi masker alami yang cocok untuk kulit wajah yang lebih bersinar.

1. Masker tomat
Asam salisilat mampu memberikan manfaat yang baik untuk kulit wajah, salah satunya menyembuhkan jerawat secara alami. Kulit yang jerawat seringkali memiliki produksi minyak berlebih sehingga menyebabkan jerawat meradang dan kulit menjadi kusam. Nah, kandungan asam ini akan membantu kulit menjadi normal dan terbebas dari noda.
Caranya cukup simple. Kamu bisa menggunakan satu buah tomat yang dihancurkan terlebih dahulu. Kemudian, ambil dan oleskan secara merata ke wajah. Atau, jika kamu tidak ingin proses yang ribet, kamu bisa memotong tomat dan menempelkannya ke wajah. Lakukan rutin agar masalah kulit wajahmu cepat beres!

2. Masker madu
Penyebab jerawat adalah kotoran yang menyumbat pada pori-pori wajah. Untuk menghilangkannya, madu mempunyai banyak sekali manfaat, salah satunya adalah pencegahan bakteri yang tumbuh pada wajah. Caranya, kita bisa mengoleskan madu pada seluruh wajah, atau juga dengan menggunakan buah tambahan seperti pisang ataupun pepaya, lalu diamkan sampai kering, setelah itu bilas dengan air yang bersih.

3. Masker bengkuang
Dengan banyaknya masker instan yang mengandung ekstrak bengkuang, namun kini juga bengkuang alami yang banyak sekali mengandung vitamin dan bermanfaat untuk perawatan wajah. Nah, kandungan vitamin ini juga dapat menghilangkan bekas jerawat serta dapat digunakan juga untuk pencerahan kulit wajah. Caranya, hanya dengan menumbuk bengkuang sekucupnya. Setelah itu aplikasikan secara merata pada wajah. Diamkan sekitar 15 menit atau sampai kering. Lalu bilas wajah dengan air yang bersih. Lakukan dengan rutin agar hasilnya dapat sempurna!