Rekomendasi Masker Wajah Dari Bahan Alamiah (2)

Kamu tentunya tahu kan kalau bahan alami itu banyak manfaat terutama untuk kecantikan kulit wajah. Nah, untuk mendapatkan manfaat tersebut, ada beberapa cara mengaplikasikannya. Salah satunya adalah dibuat sebagai masker wajah alami seperti berikut ini.

1. Masker lidah buaya
Banyaknya manfaat, lidah buaya juga menjadi bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan wajah. Lidah buaya pun memiliki sifat antiinflamasi untuk penyegaran kulit wajah. Banyaknya kandungan pada lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan kulit kusam yang disebabkan oleh terhambatnya pembentukan melanin serta dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami. Caranya, ambil gel pada lidah buaya. Lalu oleskan gel tersebut pada wajah layaknya seperti masker. Setelah kering bilas menggunakan air bersih. Jika ingin hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut secara rutin.

2. Masker putih telur
Putih telur juga dapat digunakan untuk perbaikan kulit wajah yang mendalam. Dengan kandungan proteinnya, putih telur juga dapat digunakan untuk perbaikan sel kulit yang rusak pada wajah. Caranya, ambil 1 bulir telur dan pisahkan bagian putih telur pada sebuah wadah. Masker putih telur juga bisa dicampurkan dengan madu. Cara mengaplikasikannya cuci wajah terlebih dahulu lalu oleskan masker tersebut pada wajah. Diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air bersih.

3. Masker kayu manis
Kandungan antioksidan dan polifenol pada kayu manis juga bermanfaat untuk kesehatan wajah, salah satunya adalah dapat melindungi kerusakan kulit yang diakibatkan oleh jerawat. Cara penggunaannya, campurkan 2 sendok teh kayu manis bubuk dengan 2 sendok makan madu. Oleskan secara merata pada wajah. Diamkan 30 menit atau sampai mengering, lalu bilas dengan air bersih.