Rekomendasi Masker Wajah Dari Bahan Alamiah (3)

Perawatan kulit wajah dengan bahan alami saat ini sudah mulai menjadi tren bagi perempuan. Pasalnya, bukan hanya bermanfaat untuk kecantikan wajah, perawatan dengan bahan alami dapat mengurangi risiko efek samping dari bahan kimia pada produk skincare. Nah, apa saja bahan alami yang bisa digunakan. Simak ulasannya berikut ini.
1. Masker avokad
Kandungan vitamin juga antioksidan yang terdapat pada avokad juga baik untuk kesehatan wajah. Masker avokad juga mempunyai manfaat, yaitu untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya, tumbuk halus avokad, dan campurkan dengan 1 sendok makan yogurt. Aduk sampai merata, lalu oleskan pada seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit atau sampai mengering, lalu bilas dengan air bersih.

2. Masker beras
Selain bahan makanan pokok, beras juga dipercaya untuk membuat kulit menjadi cantik. Dengan mengandung bahan antioksidan, seperti ferulic acid dan allantoin, serta kandungan antiinflamasi yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Masker beras ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya, ambil 2 sendok makan beras mentah, cuci bersih dahulu sebelum di mixer atau blender. Tambahkan 1 sendok teh air perasan lemon dan madu ke bubuk beras tersebut, aduk sampai merata, oleskan pada wajah secara merata, lalu diamkan sampai kering, setelah itu bilas menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya sampurna!