Rekomendasi Masker Wajah Yang Patut Dicoba Bagi Kulit Berminyak Dan Jerawatan

Kulit wajah yang sehat dan cerah merupakan dambaan semua orang. Namun, tak jarang permasalahan kulit justru menganggu dan menyebabkan kulit seperti tidak terawat. Seperti halnya kulit berminyak dan berjerawat.
Memiliki kulit yang banyak produksi minyak dan ditambah noda jerawat membuat kamu harus memberikan perawatan khusus untuknya. Dengan eksfoliasi menggunakan masker yang tepat akan membantu perawatan tersebut. Berikut ini rekomendasi maskernya!

1. Masker Bengkoang
Masker dengan bahan dasar bengkoang ternyata bagus untuk kulit wajah yang bermasalah. Masker ini bermanfaat untuk mencerahkan, membersihkan noda hitam dan memenangkan kulit yang berjerawat. Produk masker bengkoang ini seperti Mustika Ratu Krem Masker Bengkoang (Rp 17 ribu) dan Ovale Facial Mask Bengkoang (Rp 18 ribu)

2. Masker Tea Tree
Tea tree atau sebut saja teh hijau memang menjadi andalan saat kulit berjerawat. Kandungan ini dapat memberikan efek yang menyegarkan, membersihkan, dan mengontrol masalah pada kulit yang berminyak dan berjerawat. Produk masker tea tree ini seperti Acnes Tea Tree Oil Clay Mask (Rp33 ribu) dan The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Night Mask (Rp289 ribu)

3. Masker Kopi
Bukan hanya sedap diminum, kopi juga memiliki manfaat dalam membersihkan masalah minyak dan jerawat pada kulit bahkan hingga pori-pori kulit. Produk masker kopi ini seperti Utama Spice Face Mask Coffee (Rp71 ribu) dan The Body Shop Nicaraguan Coffee Intense Awakening Mask (Rp349 ribu)

4. Masker Clay
Nah, masker ini merupakan masker yang cukup tren dan banyak digunakan. Fungsi dari masker ini adalah menyerap sebum yang berlebih serta mengurangi inflamasi kulit saat terjadi jerawat. Pemilihan produk masker clay yang lembut dan tidak memberikan kesan kulit yang ketarik dapat menambah nilai plus pada masker tersebut. Produk masker clay seperti Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask (Rp120 ribu) dan Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask (Rp180 ribu)