Rendah Lemak dan Kaya Protein, Makanan Ini Bisa Diolah Jadi Asupan Enak Untuk Diet

Memiliki berat badan ideal tentunya menjadi keinginan bagi semua orang. Namun, untuk mendapatkannya perlu pengorbanan yang tidak mudah. Salah satunya adalah dengan menjalani diet.

Diet merupakan metode untuk mengontrol asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh guna mendapatkan berat badan yang diinginkan.

Jenis diet yang bisa diterapkan pun beragam. Tapi yang pasti, makanan yang harus dihindari adalah yang mengandung banyak lemak, seperti pizza, aneka gorengan, dan makanan cepat saji lainnya. Hmm, rasanya nggak rela ya untuk ninggalin makanan lezat tersebut.

Tapi jangan khawatir, makanan diet tak melulu terasa hambar kok. Anda masih bisa menikmati makanan enak dengan racikan dan bahan yang tepat sehingga tidak mengganggu program diet.

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi asupan yang rendah lemak dan protein tinggi cocok diolah jadi makanan enak yang mendukung diet Anda. Yuk, simak!

1. Dada Ayam

Daging ayam bagian dada memiliki kadar kalori yang rendah serta protein tinggi. Anda bisa mengolahnya menjadi makanan enak menyehatkan, seperti ayam panggang.

2. Almond

Kacang almond memiliki lemak tak jenuh sehingga baik bila dikonsumsi oleh Anda yang sedang menjalankan diet. Selain itu, kandungan serat juga membuat Anda tak mudah merasa lapar.

3. Telur

Mengonsumsi sebutir telur akan membantu memenuhi 7 gram protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda bisa memasaknya sebagai telur rebus atau kukus agar manfaat dari telur tidak hilang. Telur juga bisa membentuk otot dan membuat rasa kenyang lebih lama.

4. Bayam

Sayur berdaun hijau ini kaya khasiatnya. Kandungan berbagai vitamin, magnesium, dan antioksidan dapat membantu menjaga berat tubuh Anda. Masak bayam sebagai sayur bening adalah solusi paling tepat.

Jadi, manakah makanan favoritmu?