Resep Bakwan Bayam Renyah, Cocok Jadi Cemilan

Bayam merupakan salah satu sayuran yang cukup nikmat dikonsumsi. Selain itu, bayam juga mengandung banyak nutrisi berupa vitamin dan mineral. Vitamin di dalam bayam meliputi vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin B komplek, dan vitamin E. Sementara itu, kandungan mineralnya terdiri dari magnesium, zat besi, asam folat, potasium, sodium, dan kalsium. Tak hanya itu, bayam mengandung banyak serat yang dapat memperlancar pencernaan Anda.

Biasanya, bayam dikonsumsi dalam masakan yang berkuah. Namun, coba deh resep lainnya yang bisa juga menggunakan bayam sebagai bahan utamanya. Masakan tersebut adalah bakwan bayam. Dengan teksturnya yang renyah dan gurih cocok sekali digunakan sebagai camilan maupun lauk pendamping saat makan.

Yuk, ikuti ulasan berikut ini untuk melihat resepnya.

Bahan yang dipersiapkan :

1 ikat bayam
5 sdm tepung terigu
3 sdm tepung beras
1 butir telur
1 sdm margarin cair
1/2 sdt kaldu bubuk
Sejumput merica
Air secukupnya

Cara membuatnya :

1. Bersihkan bayam dengan mencucinya menggunakan air mengalir. Lalu, iris-iris sesuai selera.

2. Semua bahan yang sudah dipersiapkan tadi dicampurkan dalam satu wadah dan diaduk merata. Pastikan untuk membuatnya menjadi pasta sehingga tidak ada bagian yang masih menggumpal.

3. Ambil satu persatu adonan tersebut dan goreng dalam minyak panas. Bolak-balik hingga kering, lalu angkat dan tiriskan.

4. Siapkan saus sambal atau cabe rawit sesuai selera, dan bakwan bayam siap dikonsumsi.

Bagaimana mudah bukan? Yuk dicoba!