Resep Masker Kulit Jeruk Untuk Kecantikan Kulit

Buah citrus dikenal memiliki kandungan vitamin C dan asam yang tinggi. Meski begitu, kandungan ini ternyata mampu memberikan manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah mendorong produksi antioksidan. Jika hal ini terpenuhi, tubuh dapat mengalami proses regenerasi kulit yang cepat dan maksimal.

Untuk memanfaatkannya, jeruk biasanya dicampurkan ke dalam masker perawatan wajah. Namun, kali ini cukup berbeda. Anda dapat menggunakan kulit jeruk yang sudah kering sebagai obat alami untuk mengembalikan kesehatan dan kecantikan kulit. Seperti apa caranya? Berikut ini ulasannya.

1. Mengatasi jerawat

Kulit jeruk yang sudah kering digiling hingga halus. Tambahkan beberapa perasan air jeruk, air mawar, atau madu. Oleskan masker ke bagian yang berjerawat tunggu 15 menit dan bilas. Masker ini dapat mengeringkan jerawat sehingga cepat menghilang.

2. Menghilangkan komedo

Hidung yang penuh bintik-bintik hitam atau putih komedo tentu sangat menyebalkan. Agar hal ini bisa menghilang, Anda bisa menggunakan kulit jeruk kering yang telah digiling atau dihaluskan. Tambahkan 1 sdt yogurt tawar dan aduk hingga menjadi seperti pasta. Oleskan di bagian kulit yang berkomedo, biasanya area T-zone) sambil dipijat. Tunggu 15 menit dan bilas menggunakan air hangat.

3. Menghilangkan noda atau flek hitam

Tak jarang, jerawat meninggalkan bekas di kulit yang susah hilang. Maka dari itu coba aja perawatan dengan kulit jeruk ini siapa tahu cepat hilang kan. Caranya, kulit jeruk kering yang sudah dijadikan bubuk ditambahkan 1 sdt madu. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah dan tunggu hingga 15 menit. Jika sudah, Anda dapat membersihkannya dengan ari bersih. Gunakan pula treatment ini secara rutin agar hasilnya maksimal.