Rokok Elektrik Miliki Risiko Kesehatan Lebih Rendah Dari Rokok Biasa?

Rokok Elektrik Miliki Risiko Kesehatan Lebih Rendah Dari Rokok Biasa?

Informasi Terkini – Kita mengetahui memang merokok bisa menyebabkan gangguan kesehatan tubuh. Tak hanya itu, orang lain yang terkena asap rokok juga bisa mengalami dampak kesehatan lain seperti sesak nafas dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, rokok merupakan hal yang dilarang bahkan dikategorikan haram bagi beberapa negara.
Namun, bagaimana dengan vape atau rokok elektrik? Apakah rokok ini juga sama berbahayanya dari rokok yang dibakar?
Menurut laporan yang diterbitkan oleh Komite Sains dan Teknologi Parlemen Inggris menyebutkan bahwa rokok elektrik atau vape serta produk tembakau lainnya yang dipanaskan bukan dibakar memiliki risiko kesehatan yang lebih rendah. Jumlahnya bisa hampir 95 persen.
Rokok elektrik ini bisa menggantikan rokok yang biasa digunakan oleh para perokok aktif dan pasif. Rokok elektrik ini sangat bisa menjadi alternatif, karena memiliki risiko kesehatan yang lebih rendah dan orang lain yang tidak merokok yang ada di dekat perokok juga tidak akan mengalami dampak negatif dari asap yang dihasilkan oleh rokok elektrik ini.
Di Indonesia sendiri saat ini orang yang menggunakan rokok elektrik atau vape ini sudah lebih dari satu juta. Dan diantaranya yang sebelumnya mengonsumsi rokok tembakau yang dibakar sudah beralih sepenuhnya dengan rokok elektrik ini.