Scrub Gula Dan Bahan Ini Bikin Kulitmu Makin Sehat

Scrub Gula Dan Bahan Ini Bikin Kulitmu Makin Sehat

Informasi Terkini – Dalam dunia kecantikan, eksfoliasi menjadi hal yang penting untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat. Eksfoliasi ini sendiri membantu pengelupasan sel-sel kulit mati yang menumpuk pada pori-pori kulit. Banyak cara yang bisa Anda pilih untuk mengeksfoliasi kulit. Salah satunya menggunakan bahan utama yang alami, yaitu gula.
Gula ini dapat berperan untuk mengekfoliasi kulit karena terdapat kandungan asam alpha-hidroksi. Kandungan ini dapat mengangkat kotoran atau sel kulit mati yang menumpuk. Untuk penggunaannya, Anda bisa memakai gula sebagai scrub dengan beberapa tambahan bahan beriku ini.
1. Gula, madu dan lemon
Scrub yang terbuat dari gula, madu dan lemon dapat berkhasiat untuk mencerahkan, melembabkan, dan menjaga kulit untuk tetap sehat.
Cara membuat scrub ini cukup mudah, Anda bisa menyiapkan 1 sendok gula, 2 sendok perasan lemon, 3 sendok madu, lalu campur hingga menjadi pasta. Setelah itu, aplikasikan di kulit dengan menggosoknya secara melingkar dan tunggu 10 menit. Kemudian, bilas hingga bersih.
2. Gula dan pisang
Siapa yang menyangka pisang hanya bisa dimakan saja. Buah satu ini ternyata juga bisa digunakan untuk menjaga kelembapan kulit. Hal itu dikarenakan pisang mengandung vitamin A, B dan C serta banyak mineral lain di dalamnya.
Cara membuat scrub ini dengan siapkan pisang yang sudah ditumbuk halus dan tambahkan 2 sendok gula. Kemudian, aduk hingga tidak ada gumpalan. Lalu, oleskan pada kulit dan diamkan 5 menit. Bilas dengan air bersih.
3. Gula, teh hijau dan madu
Beragam manfaat bisa didapatkan dari teh hijau, salah satunya membantu memperbaiki kondisi kulit. Dengan teh hijau, madu dan gula, Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih sehat karena ada kandungan enzim dan asam amino di dalamnya.
Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan 2 sendok teh hijau, 3 sendok gula, dan 2 sendok madu dalam sebuah wadah. Oleskan campuran ini di kulit dan tunggu hingga kering. Setelah itu, bilas dengan air bersih.