Sebenarnya Double Cleansing Yang Tepat Itu Bagaimana Sih?

Double cleansing seringkali disebut sebagai langkah pertama dalam rangkaian skincare. Namun, apa itu sebenarnya double cleansing dan bagaimana cara melakukannya dengan tepat? Bagi kamu yang belum tau simak ulasannya berikut ini.

Double cleansing sendiri merupakan cara membersihkan wajah dengan dua tahap serta menggunakan bahan kandungan yang berbeda. Fungsi dari double cleansing ini adalah membersihkan wajah secara lebih dalam hingga pori-pori kulit agar tidak tersumbat oleh sisa kotoran, minyak, atau yang lainnya.

Sementara itu, berikut ini kami sajikan tahapan yang tepat melakukan double cleansing agar kulit tidak bermasalah atau kering.

Langkah 1: hapus makeup

Tahap pertama membersihkan wajah ini memang difokuskan untuk menghapus lapisan yang menutupi pori-pori kulit, seperti make up. Kamu dapat membersihkannya dengan pembersih yang berbahan dasar air (micellar water), minyak (cleansing oil), atau susu (cleansing milk). Penggunaan pembersih ini tidak perlu dibilas. Cukup tuangkan pada kapas yang bersih dan usapkan pada kulit wajah. Jika membersihkan riasan mata, kamu perlu menahan kapas beberapa detik lalu mengusapnya secara perlahan. Para pakar menyarankan untuk memilih produk first cleanser dengan kandungan niacinamide dengan manfaat melembapkan bagi yang rentan terhadap kulit kering.

Langkah 2: gunakan sabun pembersih wajah khusus sesuai kulit

Langkah kedua setelah melakukan first cleanser adalah membasuh wajah dengan sabun pembersih. Sebelum melakukannya, pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan tipe kulit. Jika pemilik kulit kering, kamu bisa memilih produk pembersih dengan bahan clay atau charcoal karena bisa membuat wajah bersih tanpa lebih kering.

Langkah 3: gunakan pelembap

Saat terbaik dalam memakai moisturizer atau pelembap adalah setelah membersihkan wajah. Hal ini dikarenakan kulit akan lebih lembap karena air setelah pembersihan. Dengan begitu, kandungan moisturizer akan mengunci kelembapan dan hidrasi yang lebih baik pada saat ini. Pilihlah produk sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulitmu, ya.