Seberapa Manfaat Cuka Apel Bagi Tubuh?

Seberapa Manfaat Cuka Apel Bagi Tubuh?

Informasi Terkini – Cuka apel atau yang sering disebut sebagai ACV memang banyak digunakan. Hal ini dikarenakan banyak orang menyakini akan manfaatnya bagi tubuh. Meski, dalam sains, cuka apel belum ada penelitian yang pasti akan manfaatnya, beberapa orang sudah menikmati manfaatnya.
Berikut ini yang bisa Anda dapatkan dari cuka apel.
1. Mengurangi nafsu konsumsi karbohidrat
Makan makanan yang berkarbohidrat tinggi serta manis sering dikaitkan dengan risiko gula darah tinggi atau diabetes. Nah, dengan dua sendok cuka apel yang ditambahkan pada makanan berkarbohidrat serta makanan manis bisa membuat gula darah Anda stabil.
2. Menurunkan risiko diabetes tipe 2
Seperti uraian di atas, cuka apel bisa menurunkan risiko Anda terhadap penyakit diabetes. Dengan dua sendok makan cuka apel dan satu ons keju sebelum tidur, sebuah penelitian menyatakan dapat mengurangi gula darah di pagi hari sebanyak empat persen. Akan tetapi, untuk lebih aman Anda bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
3. Mengobati eskim dan luka bakar
Eskim dan luka bakar bisa diobati dengan cuka apel karena cuka apel memiliki kemampuan dalam mengasamkan kulit, memberikan sifat anti mikroba serta menipiskan kulit. Anda bisa melakukannya dengan menambahkan empat cangkir cuka apel dalam bak mandi dan gunakan untuk berendam.
4. Menurunkan berat badan
Asam asetat dalam cuka apel dapat membantu tubuh untuk menggunakan lemak sebagai energi. Dengan begitu, lemak dalam tubuh akan terbakar dan berat badan akan menurun.
5. Pencernaan yang lebih baik
Tak jarang Anda mengalami masalah pencernaan seperti asam lambung. Cuka apel bisa digunakan dalam mengatur asam lambung sehingga masalah pencernaan bisa diatasi.