Sedang Bad Mood? Hmm, Mungkin Anda Terlalu Banyak Mengonsumsi 5 Makanan Ini!

Sedang Bad Mood? Hmm, Mungkin Anda Terlalu Banyak Mengonsumsi 5 Makanan Ini!

Informasi Terkini – Hari ini Anda merasa semua orang menyebalkan, mulai dari keluarga di rumah hingga teman di kantor atau di tempat kuliah? Apakah Anda doyan makan atau sering melampiaskan kekesalan pada makanan? Ssst, hati-hati ladies, meski sebagian makanan memiliki efek membuat mood kita meningkat, ada pula makanan yang membuat kita semakin bad mood! Kalau sering bad mood, jangan-jangan hal ini juga terjadi karena Anda sering mengonsumsi makanan berikut!

1. Kue Manis

Banyak peneliti yang mengatakan bahwa cake atau kue dapat meningkatkan mood Anda karena rasa manisnya, namun tentunya dengan porsi yang tidak berlebihan. Bagai pisau bermata dua, selain meningkatkan mood, cake juga dapat membuat mood Anda semakin buruk lho. Cupcake, muffin, dan jenis kue lainnya memiliki kandungan gula halus, margarin, serta minyak jenuh yang tinggi. Hal tersebut yang akhirnya membuat gula darah tidak seimbang sehingga membuat mood Anda semakin buruk. Sudah mood semakin buruk, berat badan pun bertambah! Sedihnya dua kali lipat deh.

2. Kacang dan Biji-Bijian Kemasan

Bila dulu Anda adalah salah satu penikmat kartun di hari Minggu pagi, Anda mungkin pernah menonton animasi Jepang “Hamtaro”. Makanan kesukaan hamster cilik ini adalah biji bunga matahari. Saya ingat betul saat kartun tersebut sedang heboh-hebohnya, saya sering membeli biji bunga matahari kemasan untuk dimakan saat menonton “Hamtaro”. Untunglah kebiasaan saya ini tidak berlanjut hingga dewasa, pasalnya biji serta kacang kemasan rupanya mengandung sodium yang tinggi ladies! Hal tersebut yang membuat mood Anda bisa memburuk. Tidak hanya itu, MSG yang terkandung dalam jenis kacang dan biji-bijian kemasan ini juga membuat dapat membuat Anda sakit kepala.

3. Olahan Gandum

Bagi Anda yang sedang berencana menurunkan berat badan, beragam olahan gandum tentu jadi pilihan. Namun, Anda harus berhati-hati dengan kandungan gluten yang terdapat dalam gandum. Selain membuat alergi, kandungan gluten juga dapat membuat seseorang merasa murung. Usahakan untuk menghindari makanan olahan gandum ya agar tidak semakin bad mood.

4. Makanan Kemasan

Makanan beku kemasan seperti nugget, sosis, atau ham kadang memiliki beberapa kandungan berbahaya untuk kesehatan Anda. Selain memiliki berbagai zat tambahan untuk pewarna dan perasa, ada juga zat pengawet agar makanan tetap terasa enak dalam waktu lama. Puluhan bahkan ratusan zat tambahan tersebut ternyata bisa membuat mood Anda yang normal menjadi buruk dan yang buruk semakin menjadi-jadi. Tidak hanya mood yang semakin hancur, Anda juga harus siap dengan bertambahnya ukuran lingkaran pinggang ladies!

5. Sereal

Sereal merupakan salah satu pilihan menu sarapan Anda? Ada baiknya Anda menguranginya dan menggantinya dengan menu sarapan yang kaya protein dan karbohidrat kompleks. Sereal yang biasa Anda beli di toko umumnya mengandung karbohidrat olahan yang tinggi karena pemurnian gandum asli. Hal tersebut yang menyebabkan perubahan suasana mood Anda bagaikan roller coaster. Tidak hanya semakin membuat mood buruk, makanan olahan tersebut dapat meningkatkan risiko depresi juga loh!