Sehat Dan Kilaukan Rambut Dengan Air Beras

Sehat Dan Kilaukan Rambut Dengan Air Beras

Informasi Terkini – Selain sebagai makanan pokok, beras juga memiliki manfaat lain yang tak kalah khasiatnya. Air beras bisa digunakan sebagai perawatan kesehatan. Salah satunya rambut. Menggunakan air beras bisa membuat rambut seseorang menjadi sehat dan terlihat lebih indah.
Penggunaan air beras untuk kesehatan rambut ini ternyata sudah diketahui sejak dahulu. Banyak orang-orang dahulu yang memanfaatkan air beras untuk membuat rambut mereka yang lebih sehat. Kandungan pada air beras bisa meresap pada kulit kepala dan batang rambut yang kemudian dapat mempercepat proses pertumbuhan rambut.
Terlebih lagi kandungan amino acid dan vitamin yang ada pada air beras bisa menghadirkan proses relaksasi pada peredaran darah yang memiliki pengaruh penting pada kekuatan akar rambut. Jadi, hal ini bisa membuat rambut menjadi lebih bervolume dan tampak berkilau.
Air beras juga memiliki kandungan inositol atau vitamin B8 yang fungsinya untuk memaksimalkan pertumbuhan rambut. Kandungan ini juga mampu memberikan lapisan perlindungan pada rambut sehingga mengurangi risiko rambut rusak atau rontok.
Cara mengaplikasikan air beras pada rambut ini bisa dengan du acara. Yang pertama, Anda bisa menggunakan air beras yang disiramkan ke rambut langsung. Sementara, cara kedua dengan membuat air beras fermentasi .