Selain Berat Badan Turun, Makan Ini Bisa Terhindar Dari Penyakit Jantung

Selain Berat Badan Turun, Makan Ini Bisa Terhindar Dari Penyakit Jantung

Informasi Terkini – Penyakit jantung bisa menyerang siapa saja. Saat menyerang, penyakit ini bisa sangat mematikan korbannya. Untuk itu, meminimalisir risiko penyakit jantung sangat diperlukan agar dapat memiliki tubuh sehat dan umur panjang.
Gaya hidup sehat, rajin berolahraga dan makan makanan seimbang adalah beberapa cara untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Berikut ini ada beberapa makanan yang selain bisa mengurangi risiko penyakit jantung juga bisa menurunkan berat badan. Apa saja? Yuk simak berikut ini:
1. Makan lebih banyak protein
Tubuh sangat membutuhkan asupan protein untuk tetap sehat. Untuk mendapatkan protein yang mencukupi, Anda bisa makan makanan seperti daging tanpa lemak, telur, kacang-kacangan, salmon, ayam tanpa kulit, dan produk kedelai.
2. Kurangi garam
Asupan garam berlebihan bisa menyebabkan hipertensi atau tekanan darah tinggi, salah satu faktor penyakit jantung. Oleh sebab itu, mengurangi garam sangat diperlukan agar risiko penyakit jantung berkurang. Selain garam, mengonsumsi bumbu-bumbu dapur juga seperti saus, kecap dan mayones juga sebaiknya dikurangi karena dalam bumbu tersebut tedapat banyak kandungan garam.
3. Kontrol porsi makanan
Makan banyak sangat tidak direkomendasikan. Karena selain membuat berat badan berlebih juga meningkatkan risiko penyakit. Untuk itu, mengontrol porsi makan sangat diperlukan dan banyak makan makanan yang bergizi.
4. Makan lebih banyak sayuran
Buah dan sayur memang diperlukan tubuh. Akan tetai, banyak mengonsumsi sayur-mayur bisa selalu diterapkan karena dalam sayur terdapat sumber vitamin dan mineral.
5. Biarkan sesekali
Saat diet tentu sangat menyiksa. Makan makanan enak tentu menjadi pantangan yang paling berat. Namun, sesekali Anda bisa memanjakan dengan makan enak. Tetapi, tetap jga porsi agar diet yang telah Anda bangun tidak sia-sia.