Selain Dijadikan Olahraga, Yoga Bisa Jadi Tarik Wisata Dan Jalin Hubungan Kerjasama

Selain Dijadikan Olahraga, Yoga Bisa Jadi Tarik Wisata Dan Jalin Hubungan Kerjasama

Informasi Terkini – Latihan yoga bukan hanya sebagai gerakan olah tubuh yang bisa menenangkan perasaan seseorang. Ternyata, yoga bisa menjadi daya tarik wisata dan menjalin hubungan serta kerjasama antar dua negara, yaitu India dan Indonesia.
Dalam konferensi pers Perayaan Hari Yoga Internasional yang digelar di Jakarta pada Senin (30/4/2018) kemarin, Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan bahwa yoga merupakan latihan atau gerakan yang mengolah tubuh serta pikiran dan memiliki fokus pada kekuatan dan pernapasan. Latihan yoga bisa bermanfaat untuk meningkatkan kualitas seseorang dalam mental dan fisik yang dimiliki. Hingga saat ini, banyak orang yang berminat untuk berlatih yoga, termasuk warga Indonesia.
Selain Menteri Pariwisata, Duta Besar Republik India yang ada di Indonesia, Pradeep Kumar Rawat juga mengatakan bahwa yoga bisa memberikan kita rasa santar karena saat berlatih kita difokuskan untuk menikmati alam dan lingkungan yang ada di sekitar kita. Rawat mengungkapkan, banyak pose dalam latihan yoga yang berasal dari alam.
Menurut Anjasmara yang berprofesi sebagai aktor dan pelaku yoga itu sendiri mengungkapkan bahwa berlatih yoga memang tidak bisa mengurangi stres, namun yoga berperan dalam membuat stres tersebut jadi lebih baik dan tidak merubah kehidupan seseorang.