Selain Menerapkan Gaya Hidup Sehat, Berikut Ini 3 Hal Yang Dapat Cegah Virus Corona

Belakang ini dunia digegerkan dengan munculnya virus corona yang berasal dari Kota Wuhan di China. Bagaimana tidak, virus ini menyebabkan efek yang sangat buruk bagi mengalaminya. Banyak negara yang mengalami peningkatan angka kematian akibat adanya virus ini.

Penularan yang sangat cepat dan belum ada obat serta vaksin khusus membuat semua orang semakin panik. Pemerintah pun menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh agar dapat tercegah dari virus corona. Beberapa caranya adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat, dimulai dari makan bergizi, olahraga teratur, dan istirahat cukup.

Nah, selain itu ada beberapa hal lainnya yang perlu Anda lakukan agar kekebalan tubuh meningkatkan sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona yaitu:

1. Bersosialisasi

Menurut penelitian, orang-orang yang merasa terhubung dengan beberapa teman memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik. Itulah mengapa bersosialisasi sangatlah dibutuhkan, namun tetap patuhi protokol kesehatan ya.

2. Kurangi konsumsi gula, garam, dan lemak

Makanan yang tanpa gula, garam, atau lemak memang terasa hambar. Namun, coba deh kurangi dalam mengonsumsinya. Pasalnya, mengonsumsi makanan seperti ini dapat meningkatkan terjadinya inflamasi atau peradangan sehingga dapat merangsang penurunan kekebalan tubuh.

3. Penuhi kebutuhan vitamin C

Asupan vitamin C secara rutin dapat menjaga daya tahan tubuh kita. Pasalnya, setiap hari tubuh memerlukan 90 mg Vitamin C. Anda bisa memeroleh asupan ini dari 2 buah kiwi atau semangkuk pepaya. Selain itu, mengonsumsi suplemen vitamin, seperti Vitacimin Nutriglow, dapat membantu pemenuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.