Selain Rutin Pakai Skincare, 4 Cara Yang Bikin Kamu Awet Muda

Semakin hari usia seseorang pun akan semakin bertambah. Bukan hanya berdampak pada kesehatan tubuh saja, usia yang menua juga dapat memberikan tampilan kulit wajah yang menurun. Ketika seseorang berusia di atas 30 tahun tanda penuaan pun akan lebih muncul dibandingkan sebelumnya. Tetapi, hal seperti ini ternyata bisa dicegah.
Beberapa produk perawatan kulit masa kini pun memiliki manfaat dalam mengatasi masalah penuaan, salah satunya anti-aging. Nah, agar proses anti-aging ini dapat bekerja dengan maksimal, lakukan beberapa cara berikut ini.

1. Hindari paparan sinar matahari langsung
Paparan sinar ultraviolet secara lanfsung dapat menimbulkan kerusakan kulit, salah satunya mempercepat penuaan. Jadi, sebaiknya selalu gunakan sunscreen dengan minimal SPF 30 setiap keluar rumah dan pakai pakaian yang dapat menutup kulit. Kamu bisa menambah topi dan kacamata hitam agar dampak negatifnya tidak merusak kulit.

2. Olahraga wajah
Sebagian orang hanya mengenal olahraga untuk tubuh saja, padahal wajah juga memiliki aktivitas olahraga yang dapat mencegah proses penuaan. Kamu bisa melakukannya dengan menggerakkan alis dan otot dahi selama 5-10 detik. Lalu, ada pula gerakan buka tutup mata, menggerakkan bola mata ke samping, atas, dan bawah.

3. Memakai krim mata
Kulit di sekitar mata memang mudah mengalami kemunculan tanda penuaan. Namun, kamu bisa mengantisipasinya dengan membuat kulit di bawah mata selalu ternutrisi dan lembap. Maka, penggunaan krim mata dengan bahan pendingin dan serum sangat dianjurkan.

4. Konsumsi makanan sehat
Tidak hanya bikin badan sehat, konsumsi makanan yang menyehatkan juga baik untuk kecantikan kulit. Kamu perlu mengonsumsi makanan dengan vitamin C, vitamin A, dan vitamin E, seperti wortel agar kulit terjaga dan awet muda.