Selain Untuk Bahan Masakan, Berikut Manfaat Bawang Bombay

Selain Untuk Bahan Masakan, Berikut Manfaat Bawang Bombay

Informasi Terkini – Di dapur, bawang bombay biasa digunakan untuk penyedap rasa suatu masakan saja. Namun, bawang bombay memiliki manfaat lebih dari itu. Dalam bawang bombay ada kandungan nutrisi yang dapat bermanfaat bagi beberapa hal di bawah ini.
1. Mengurangi rasa nyeri
Terkadang kita merasa nyeri akibat suatu sengatan hewan, seperti lebah. Untuk mengurangi rasa nyeri tersebut, bawang bombay bisa menjadi solusinya. Potongan bawang bombay yang kemudian dioleskan ke permukaan yang nyeri bisa membuat rasa nyeri berkurang.
2. Menurunkan kolesterol
Mdngonsumsi bawang bombay secara mentah dalam sebuah riset bisa menurunkan kolesterol jahat. Riset ini dilakukan oleh Chinesse University, Hong Kong.
3. Menaikkan kadar Glutathione
Bawang bombay dapat menaikkan Glutathione yang merupakan antioksidan yang sangat oenting bagi kesehatan tubuh.
4. Mengatasi masalah pernapasan
Bawang bombay memiliki sifat ekspektoran yang memapu mengatasi masalah pernapasan. Tak jarang, saat musim dingin, seseorang mudah mengalami produksi lendir yang berlebihan. Hal ini yang menyebabkan terjadinya masalah pernapasan, seperti pilek. Anda bisa mengatasinya dengan bawang bombay.
5. Menurunkan kadar glukosa
Rutin mengonsumsi bawang bombay menyebabkan turunnya kadar glukosa. Hal ini dikarenakan minyak bawang bombay dapat membuat seimbangnya jumlah glukosa.
6. Melawan kanker
Sulfida dalam bawang bombay menjadi perisai untuk melaaat pertumbuhan dan perkembangan kanker dalam tubuh.
7. Menjaga kesehatan otak
Penggumpalan darah di otak biasanya dapat menyebabkan suatu penyakot. Untuk mencegahnya, Anda bisa mengonsumsi rutin bawang bombay.