Seperti Apa Vitamin E Untuk Kesehatan Kulit?

Seringkali kita mengetahui vitamin C yang digunakan pada produk kecantikan. Memang, vitamin C memiliki manfaat tersendiri untuk kulit wajah. Namun, bukan hanya vitamin C, vitamin E juga baik untuk kulit wajah. Biasanya vitamin E digunakan sebagai antioksidan yang kuat dalam memerangi radikal bebas akibat polusi dan sinar matahari. Selain itu, vitamin E juga memiliki manfaat untuk memberikan kelembapan kulit.
Biasanya kita menemukan vitamin E dalam bentuk minyak. Dan penggunaan terbaik dari vitamin E sendiri adalah digunakan sebagai serum maupun emulsi pada siang hari. Mengapa tidak di malam hari? Hal ini dikarenakan vitamin E diyakini terlalu oklusif ketika dijadikan sebagai minyak pada malam hari.
Vitamin E terdapat hingga delapan jenis, salah satu yang sering digunakan adalah tokoferol. Jenis ini biasanya lebih mudah teroksidadi sehingga saat diformulasikan bersama dengan antioksidan lain, seperti vitamin C dapat membantu untuk menstabilkannya. Kedua antioksidan ini baik dan dapat membantu menyembuhkan luka paska laser.
Namun, sayangnya, para ahli menyepakati bahwa penggunaan vitamin E tidak dapat digunakan oleh sembarangan orang. Hal ini dikarenakan vitamin E dapat meningkatkan risiko pendarahan serta membuat kulit rentan berjerawat.
Tetapi, dalam beberapa produk kecantikan, vitamin E sudah dikombinasikan dengan berbagai bahan lainnya sehingga aman untuk digunakan pastinya.