Sering Pakai Hand Sanitizer, Ini 5 Tips Cegah Kulit Tangan Kering

Saat ini, kebiasaan mencuci tangan sudah menjadi hal yang cukup wajib untuk menjaga kebersihan. Namun ketika tidak menemukan sabun dan air, hand sanitizer pun menjadi pilihan mutlak untuk digunakan. Selain bisa membunuh kuman, hand sanitizer sangat praktis dibawa kemana-mana.

Saat Anda merasa cuci tangan bikin kulit kering, penggunaan hand sanitizer pun berisiko yang sama bahkan bisa lebih tinggi. Apalagi hand sanitizer terdapat kandungan alkohol yang bisa membuat kulit kering hingga iritasi.

Agar kulit tangan tetap terawat meski intens menggunakan hand sanitizer, Anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini.

1. Pilih hand sanitizer yang mengandung moisturizer tinggi. Selain membersihkan tangan dari kuman, produk ini juga pasti bikin kulit Anda terbebas dari kering dan iritasi. Beberapa produk hand sanitizer dengan moisturizer bisa Anda dapatkan pada Purbasari Hand Gel dan Purbasari Hand Spray.

2. Tambahkan soothing gel. Kandungan aloe vera yang terdapat dalam Purbasari Aloe Vera Soothing Gel akan menciptakan kulit yang lembut dan lembap setelah pakai hand sanitizer.

3. Sering pakai pelembap atau lotion tangan. Setelah memakai hand sanitizer imbangi dengan penggunaan minyak zaitun yang tentunya dapat menjadi moisturizer bagi kulit. Seperti pada produk Purbasari Lotion Zaitun memiliki kandungan Triple Moisturizing Agent (Zaitun oil, Mineral oil, Vitamin E) tentunya bisa melembapkan dan menutrisi kulit.

4. Rendaman oat. Tak hanya dari produk pabrik saja, Anda juga bisa bikin kulit lebih lembap dengan berendam dalam air yang ditambah oat. Hal ini juga bikin peremajaan kulit makin maksimal.

5. Cukupi kebutuhan asupan air putih. Kebiasaan ini tidak boleh ditinggalkan sama sekali. Karena jika Anda tidak minum air dengan cukup tubuh akan kekurangan cairan sehingga mengalami dehidrasi. Hal ini bisa memperburuk kondisi kulit kering.