Setelah Pakai Kuku Akrilik, Begini Cara Mendapatkan Kuku Alami Yang Sehat

Kuku akrilik memang menjadi pilihan banyak orang untuk mempercantik kuku mereka. Selain itu, kuku ini bertahan lebih lama serta bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan cat kuku gel. Meski begitu, menggunakan kuku akrilik ini bisa menurunkan tingkat kesehatan kuku akibat pencabutan kuku akrilik. Jika hal ini terjadi akan memungkinkan kuku menjadi lemah dan mudah mengelupas.

Nah, agar hal ini tidak terjadi pada diri Anda ikuti 5 langkah berikut ini untuk menjaga kuku tetap sehat setelah melepas kuku akrilik.

1. Jaga kuku tetap pendek

Setelah beralih dari penggunaan kuku akrilik ke kuku alami, Anda pastikan untuk menjaga kuku tetap pendek hingga kuku asli yang sehat tumbuh. Dengan begini, Anda bisa menghindari risiko kuku alami yang patah.

2. Beralih ke kuku biasa

Untuk mengamati pertumbuhan kuku yang sehat sebaiknya hindari dulu pemakaian cat kuku gel yang berwarna dan beralih ke kuku biasa.

3. Tetap lembab

Aseton yang digunakan untuk membersihkan kuku akrilik dan cat kuku gel dapat membuatnya kutikula kuku menjadi kering. Agar tetap lembap penting untuk menggunakan minyak atau lotion khusus kutikula tangan secara teratur.

4. Makan nutrisi yang tepat

Asupan makanan dengan biotin juga dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kekuatan kuku. Anda dapat menemukan kandungan tersebut dalam makanan seperti telur, kacang tanah, almond, alpukat, dan ubi.

5. Sabar menunggu

Mendapatkan kembali kuku yang sehat tidak dapat dilakukan secara instan. Anda perlu sabar menunggu dan melakukan beberapa langkah di atas agar pertumbuhan kuku sehat lebih cepat dan maksimal.