Simak 3 Tips Bikin Kulit Wajah Bebas Minyak Tanpa Repot

Kulit wajah berminyak memang menjadi masalah yang cukup serius bagi sebagian besar wanita. Hal ini dikarenakan minyak berlebihan itu akan membuat penampilan menjadi kurang sempurna. Minyak akan membuat riasan wajah menjadi mudah luntur dan wajah tampak kusam. Nah, agar wajah kamu terbebas dari minyak tanpa harus re-touch make up atau menepuk-nepuk wajah dengan kertas minyak, simak tipsnya berikut ini.

1. Hindari pembersih wajah yang mengandung alkohol

Bukan hal yang baru lagi, alkohol sering terdapat dalam beberapa produk skincare. Kandunganya dalam sabun pembersih ini akan memberikan wajah yang terasa kesat, bersih, dan segar dalam sesaat. Akibatnya minyak alami kulit pun akan terkuras dan membuat kulit menjadi lebih banyak dalam memproduksi minyak. Itulah sebabnya kamu perlu memilah-milah sabun pembersih yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

2. Jangan terlalu sering mencuci wajah

Mencuci wajah memang akan membuat minyak berlebih terhempas dan kulit wajah. Namun, hal ini justru membuat produksi minyak semakin banyak. Agar kulit wajah tetap lembap tanpa minyak, kamu perlu memberikannya pelembap yang berbahan dasar air.

3. Hindari makanan berminyak

Bukan hanya produk skincare atau faktor eksternal saja, tapi faktor dari dalam tubuh pun dapat membuat kulit wajah menjadi berminyak. Kamu yang sering mengonsumsi makanan berminyak akan lebih mudah mengalami permasalahnya. Untuk itu atur pola makan dan istirahat secara baik dan perbanyak minum air putih.