Tak Hanya Skincare, 3 Makanan Ini Mampu Atasi Jerawat

Tidak memandang jenis kelamin, jerawat merupakan permasalahan umum yang sering dihadapi oleh kebanyakan orang. Munculnya pun sering membuat orang sebal dan tidak percaya diri dengan penampilan. Penyebabnya pun bermacam-macam, mulai dari hormon hingga faktor lingkungan, seperti polusi bisa menyebabkan jerawat.

Jika sudah mengalami jerawat, Anda harus memperhatikan banyak hal. Tak hanya skincare namun pola makan harus pula dijaga. Berikut ini beberapa makanan yang dipercaya bisa mengatasi jerawat yang sedang meradang. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Ikan Salmon

Ikan salmon ini mengandung asan lemak omega-3 yang tinggi dengan sifat anti-inflamasi yang membantu meredakan peradangan yang terjadi akibat jerawat.

2. Tomat

Tomat telah dikenal sejak dulu dapat mengatasi permasalahan kecantikan, terutama jerawat. Memiliki kandungan vitamin C dan bioflavonoid didalamnya membuat tomat mampu menangkal bakteri penyebab jerawat dari dalam. Anda dapat menggunakannya sebagai masker alami juga agar efeknya lebih maksimal.

3. Wortel

Dikenal sebagai sayuran yang bermanfaat untuk kesehatan mata, wortel juga memiliki peran dalam menangani permasalahan jerawat. Memiliki kandungan beta-karoten dan vitamin A yang tinggi membuatnya mampu mempercepat proses regenerasi kulit sehingga kulit tidak rusak akibat peradangan jerawat. Selain itu, wortel juga membantu memperbaiki kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari.