Tambahkan Ini Pada Riasan Mata Agar Tetap Awet

Tambahkan Ini Pada Riasan Mata Agar Tetap Awet

Informasi Terkini – Ketika merias wajah, salah satu hal yang mungkin tak tertinggalkan adalah bagian mata. Dengan merias mata, menurut banyak orang, dapat mengubah look wajah secara siginifikan. Tapi, bukan perkara yang mudah dalam menjaga make up mata. Bagian mata yang dirias bisa rentan ‘geser’ entah itu karena minyak, keringat, bahkan hujan.
Riasan mata yang ‘geser’ pastinya dapat merusak seluruh tatanan wajah. Tapi, jangan khawatir. Beberapa hal berikut ini dapat ditambahkan saat merias mata agar riasan tetap awet hingga selesai beraktivitas.
1. Pakai eyeshadow yang tepat
Pemilihan eyeshadow untuk digunakan sebagai riasan mata sangatlah penting. Hal ini dapat memberikan look wajah yang terbaik. Nah, untuk itu Anda perlu mengetahui terlebih dahulu jenis kulit Anda.
Pada kulit kering, Anda sebaiknya gunakan eyeshadow cream yang dapat memberikan kesan tidak ‘pecah’ pada Anda. Sementara, kulit berminyak disarankan untuk memiliki eyeshadow yang dapat memberikan hasil akhir matte.
2. Pakai riasan yang soft
Penggunaan riasan yang soft dapat memberikan efek yang tahan lama pada make up mata dibandingkan layering. Selain itu, penggunaan warna-warna yang natural juga akan menambah kesan yang baik karena dapat menyatu dengan kulit.
3. Gunakan primer
Primer eyeshadow dapat membantu riasan mata untuk tetap on. Anda bisa membubuhkan primer terlebih dahulu pada area mata yang akan dirias. Namun, bila tidak ada primer, Anda bisa menggantinya dengan lip balm.