Teh Hitam Dan Seribu Manfaatnya

Teh merupakan minuman yang sangat disukai dari banyak kalangan, baik itu teh hitam ataupun teh hijau, karena keduanya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Ampas pada teh biasanya akan dibuang jika sudah tidak digunakan lagi atau warna pada teh tersebut sudah tidak pekat lagi padahal ampas teh sangat bermanfaat atau bisa digunakan sebagai Perawatan pada wajah.

Teh memiliki antioksidan yang mampu merawat kulit dari efek radikal bebas tanpa sepeda deh bisa digunakan untuk masker stoner atau mempermudah proses pengelupasan kulit mati.

Berikut beberapa manfaat ampas teh;

1. Mengatasi jerawat

Dilansir dari headline menurut sebuah ulasan pada tahun 2016, EGCG dalam teh hijau memiliki kaya akan antioksidan anti inflamasi dan antimikroba dan mereka telah memberikan bukti peningkatan dalam mengobati jerawat dan kulit berminyak.

2. Bantu hilangkan kantung mata

Teh mengandung kafein yang membantu mengecilkan pembuluh darah dibawah kulit dan dapat menghilangkan lingkaran hitam atau kantung mata di area mata juga dapat membantu mengurangi bengkak pada mata.

3. Atasi sengatan matahari

Radiasi UV bisa menjadi salah satu penyebab utama dari pigmentasi kulit kanker kulit dan masalah terkait kulit yang lain in kompres dingin yang terdapat dari kantong teh dapat digunakan sebagai penghilang rasa sakit dan mengurangi ke merah merahan efek dari asam tanat dalam teh yang membantu kulit untuk menghindari atau menghilangkan sengatan matahari dan noda di wajah.