Ternyata Gula Bisa Diganti Dengan Bahan Lain

Ternyata Gula Bisa Diganti Dengan Bahan Lain

Informasi Terkini – Setiap hari tentunya tubuh kita tidak bisa terhindar dari gula. Disaat kita minum teh, kopi, dan minuman gula lainnya hal tersebut bisa memperbanyak gula di dalam tubuh kita. Ketika ukuran gula darah dalam tubuh naik, bisa saja Anda mengalami penyakit yang berbahaya seperti obesitas dan diabetes. Lalu, bagaimana cara mengonsumsi minuman bergula yang tidak bisa bikin gula darah naik? Berikut ada beberapa alternatif pengganti gula.
1. Madu
Madu adalah pemanis yang bisa menggantikan gula. Rasanya yang manis membuat kita tidak perlu lagi dengan banyak gula. Selain itu, madu hanya mengandung 80 persen gula alami, 18 persen air serta 2 persen mineral, vitamin, tepung sari, dan protein.
2. Nektar Agave
Nektar agave atau yang bisa disebut sirup Agave ialah pemanis alami yang terbuat dari tanaman Agave. Ini juga bisa digunakan sebagai pengganti gula karena rasanya manis seperti madu.
3. Buah-buahan
Buah-buahan juga begitu. Rasa manis dan kandungan sehatnya bisa menggantikan gula dan juga melengkapi nutrisi bagi tubuh.
Namun, ketika mengonsumsi buah sebagai jus buah lebih baik jangan tambahkan gula karena rasa manis dari buah asli tentu akan lebih menyehatkan daripada ditambahkan gula.