Tidak Bisa Makan Telur? Berikut Ini Ada Makanan Pengganti Telur

Tidak Bisa Makan Telur? Berikut Ini Ada Makanan Pengganti Telur

Informasi Terkini – Dalam segi nutrisi, telur memiliki kandungan protein serta gizi yang tinggi sehingga bila dikonsumsi akan melengkapi kebutuhan nutrisi seimbang sehari-hari. Tidak sedikit orang mengonsumsi telur karena selain praktis telur juga memiliki rasa yang lezat. Selain dimakan, telur juga bisa digunakan sebagai campuran adonan untuk pembuatan roti.
Harga yang dimiliki telur memang terjangkau, jadi, tidak sedikit orang membeli dan mengonsumsi telur dalam keseharian mereka. Namun, ada juga orang yang alergi untuk makan dan mengonsumsi telur dikarenakan bisa menyebabkan hal seperti gatal-gatal dan lainnya. Bagaimanakah solusinya?
Di bawah ini terdapat beberapa bahan yang bisa menggantikan telur ketika telur tak bisa dikonsumsi atau tidak bisa dibeli.
1. Oatmeal dengan selai kacang
Kandungan oatmeal dan campuran selai kacang juga bisa memberikan protein yang setara dengan telur. Untuk menggantikan telur, Anda bisa memasak oatmeal dan berikan selai kacang untuk campurannya. Kandungan protein yang ada dalam makanan ini sekitar 20 gram.
2. Buah dan kacang quinoa
Sama seperti bahan di atas, buah seperti pisang, alpukat dan apel yang dicampurkan dengan kacang quinoa bisa menghasilkan protein 15 gram.
3. Roti panggang dengan kacang putih dan avokad
Saat sarapan tentu kita membutuhkan tambahan energi untuk beraktivitas seharian. Roti panggang dengan campuran kacang putih dan buah avokad bisa membuat kandungan protein 14 gram.
4. Kacang dan tahu
Kacang yang dicampurkan dengan tahu bisa menghasilkan protein sebanyak 15 gram.
5. Burrito kacang pedas
Makanan kacang pedas buritto bisa dijadikan makanan pengganti telur karena terdapat kandungan 18 gram protein.
6. Gandum
Makanan yang berasal dari gandum memang banyak manfaatnya. Salah satunya mengandung banyak protein. Nah, konsumsi gandum dengan beberapa bahan makanan tambahan seperti yogurt bisa menambah 17 gram protein dalam tubuh.
7. Greek yoghurt
Yoghurt sendiri memiliki asupan protein yang cukup banyak. Kandungan proteinnya bisa sekitar 22 gram.
8. Agar-agar
Agar-agar menjadi salah stau makanan favorit kalangan masyarakat. Selain mudah dibuat dan memiliki rasa enak, agar-agar juga memiliki kandungan protein yang bisa dijadikan makanan pengganti telur.