Tidur Menyamping Dan Kebiasaan Ini Rentan Merusak Kulit

Sebuah kebiasaan terjadi karena kegiatan yang dilakukan secara berulang-ulang. Namun, tidak semua kebiasaan itu baik, bahkan beberapa kebiasaan di bawah ini bisa membawa keburuk bagi kecantikanmu.

Seperti halnya mencuci rambut setiap hari. Beberapa orang mungkin akan melakukannya sebagai kebiasaan karena memiliki masalah rambut yang kering atau mudah kotor. Namun kebiasaan ini ternyata dapat membuat rambut rontok.

Selain itu, berikut beberapa kebiasaan buruk lainnya yang dapat merusak penampilan cantikmu. Penasaran? Simak ulasannya berikut, ya.

1. Merokok

Semuanya pasti sudah tahu kan kalau merokok itu tidak memberikan manfaat apapun. Justru merokok bisa merusak kesehatan serta kecantikan diri. Bahkan, hal ini sudah tertulis dalam setiap kemasannya. Meski begitu, menggantikannya dengan vaping juga tidak akan mengurangi risiko kerusakan tersebut. Nah, yang paling manjur adalah menghentikan kebiasaan merokok sekarang juga.

2. Posisi tidur menyamping

Kondisi kulit juga akan berpengaruh pada posisi tidur Anda. Hal ini dikarenakan kulit, terutama wajah akan bersentuhan secara langsung ketika Anda tidur menghadap samping. Untuk itu, perbaiki posisi tidur dan menjaga kebersihan seprei dan kasur agar kondisi kulit terjaga.

3. Melakukan eksfoliasi setiap hari

Fungsi utama dari eksfoliasi memang adalah mengangkat sel kulit mati sehingga akan memancarkan kulit yang halus dan cerah. Akan tetapi, menggunakannya setiap hari tidak diperbolehkan karena akan merusak keseimbangan kulit, iritasi hingga peradangan. Bahkan, bagi beberapa orang akan mengikis kulit sehingga terlihat sangat tipis. Gunakanlah 1-2 kali saja dalam seminggu.

4. Mencuci muka dengan air panas

Mandi dengan air panas memang akan memberikan tubuh rileks. Apalagi setelah beraktivitas yang melelahkan selama seharian, berendam dengan air hangat ditemani dengan aromaterapi yang menyejukkan akan membuat badan lebih fresh dan tenang. Namun, cara ini tidak berlaku untuk kulit wajah. Air panas akan merusak pelindung kulit sehingga pembuluh darah kecil bisa mengalami pembengkakan. Jika hal ini terjadi akan membuat kulit tampak kusam, belang, dan kering. Bagaimana Anda masih melakukannya?