Tips Ampuh Atasi Bekas Jerawat

Tips Ampuh Atasi Bekas Jerawat

Informasi Terkini – Tips mengatasi bekas jerawat dan merawat kulit wajah yang terkena bekas jerawat ternyata bisa diterapkan dalam beragam hal, mulai dari penggunaan natural remedies, pemilihan produk yang tepat, dan kebiasaan sehari-hari yang membantu menyempurnakannya. Dengan tips merawat kulit wajah yang lengkap ini, Anda bisa melakukan treatment sendiri di rumah untuk segera mengatasi bekas jerawat yang sangat mengganggu

1. Menggunakan natural remedies

Bahan-bahan alami yang banyak Anda jumpai di rumah ternyata bisa dimanfaatkan sebagai obat yang dapat menghilangkan bekas jerawat secara optimal. Salah satu natural remedies yang ampuh digunakan adalah lemon juice segar. Anda bisa menerapkannya dengan membasahi kapas menggunakan lemon juice kemudian menempelkannya pada bagian yang terkena bekas jerawat selama 15-20 menit.

Selain lemon juice, madu yang mengandung antibakteri juga dapat memberikan efek anti inflamasi dan pembersih yang sangat ampuh untuk menghilangkan noda. Sama halnya dengan madu, aloe vera, es batu, sandalwood paste, dan apple cider vinegar juga memiliki manfaat yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Cara penggunannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskannya pada permukaan kulit yang bernoda.

2. Menggunakan medical cream

Kalau Anda tak cukup telaten mencoba berbagai bahan alami yang membutuhkan waktu relatif lama untuk menghilangkan bekas jerawat, cobalah tips merawat kulit wajah dengan medical cream. Salah satu krim yang sangat ampuh untuk membuat wajah kembali kinclong dan berseri adalah cortisone cream.

Untuk menggunakannya, Anda perlu melakukan konsultasi dengan doker atau membaca petunjuk pemakaian yang tertera pada kemasan. Selain itu, pilihlah lightening cream yang mengandung kojic acid, arbutin, licorice extract, mulberry extract, dan vitamin. Kandungan alami ini dapat mengatasi masalah hiperpigmentasi dan bekas jerawat.

3. Menerapkan kebiasaan baik

Untuk membantu proses lightening pada bekas jerawat di kulit wajah, Anda pun perlu menerapkan berbagai kebiasaan baik. Pertama, selalu lindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan produk sunscreen yang mengandung SPF. Ke dua, selalu utamakan produk kecantikan yang lembut dan ringan di wajah. Selanjutnya, selalu gunakan scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati secara rutin.

Tips merawat kulit wajah untuk mengatasi bekas jerawat ternyata mudah dilakukan. Anda bisa menerapkannya setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan pencegahan terhadap jerawat dengan perawatan yang tepat setiap harinya. Selamat mencoba.